Daerah

Sidak Kamar Hunian Narapidana, Kalapas : Kita Berharap Lapas Bangkinang Bisa  Wujudkan Zero Halinanar

Foto Amri

PANTAU  KAPAR - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang kembali menggelar razia gabungan di kamar hunian narapidana lapas setempat, Kamis (20/1/2022) malam.

Razia gabungan ini dilaksanakan petugas petugas berasama Rupbasan dan juga dari pihak Polres Kampar yang turut mengamankan. Kegiatan itu mulai pukul 21.00 WIB.

Kepala Lapas Bangkinang, Sutarno yang memimpin langsung razia gaubungan itu menerangkan, razia rutin ini dilakukan untuk meminimalkan potensi gangguan keamanan dan ketertiban di lapas.

"Ini kita laksanakan secara insidentil fungsinya adalah untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban. Selain itu juga untuk meningkatkan kewaspadaan," kata Sutarno pada haluanriau.co usai menggelar razia, Kamis (21/1) malam. 

Dalam razia ini Lapas Bangkinang tidak menemukan adanya barang terlarang yang seperti narkotika ataupun benda yang berhubungan dengan barang haram itu. 

"Barang terlarang yang kita temukan dalam razia kali ini yaitu gunting, sendok, kabel dan charger. Kita merazia sebanyak 16 kamar," ujar Sutarno. 

Ia berharap benar - benar dapat mewujudkan Zero Halinar di Lapas Bangkinang. Dikatakannya saat ini di semua sudut dan pintu masuk Lapas pengamananya sudah diperketat.

"Mudah - mudahan ditahun 2022 ini ada peningkatan di Lapas Bangkinang," kata Sutarno memungkasi.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan