Artikel

Pengabdian Pak Tipu, Rela Jalan Kaki 4 Jam jadi Imam Masjid di Pelosok Bone

MASJID merupakan sarana penting bagi para umat muslim yang digunakan sebagai tempat ibadah, sarana berkumpul, hingga menjalankan berbagai aktivitas keagamaan lainnya.
          Jika di perkotaan masyarakat bisa dengan mudah menemukan masjid, hal berbeda justru dirasakan oleh warga di pelosok Bone, Sulawesi Selatan.
       Bahkan, seorang imam masjid di daerah tersebut sampai harus rela berjalan kaki selama 4 jam setiap hari untuk bisa sampai di masjid satu-satunya di wilayahnya. Simak ulasannya:
       Melansir dari unggahan di Instagram @masjidnusantara, membagikan kisah seorang imam masjid di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.
         Dikutip dari laman merdeka.com Pak Tipu, sudah enam tahun mengabdi sebagai imam masjid di pelosok Bone. Untuk bisa sampai di masjid tujuannya, ia harus rela menempuh perjalanan sejauh 7 kilometer dengan berjalan kaki. kisah imam masjid di pelosok bone harus jalan kaki ke masjid Instagram/@masjidnusantara ©2022 Merdeka.com
      "Selama 6 tahun pak Tipu mengabdi menjadi imam masjid yang letaknya jauh di pelosok Bone Sulawesi Selatan," tulis keterangan video.
        Setiap harinya, untuk menuju masjid Pak Tipu harus berjalan selama 3 sampai 4 jam melewati jalanan berbatu di area perbukitan.
      Selain harus menempuh perjalanan jauh, pak Tipu bersama warga sekitar juga harus beribadah di masjid yang kondisinya jauh dari kata layak.
        Dalam video, terlihat bangunan masjid yang sebagian besar terbuat dari kayu itu sudah mulai keropos dan usang. Atap masjid yang terbuat dari seng juga membuatnya sangat mudah bocor saat hujan turun.
        Meski harus menempuh perjalanan jauh untuk beribadah, hal itu nyatanya tak meluruhkan semangat pak Tipu dan warga di pelosok Kabupaten Bone.
Dalam unggahan tersebut, pemilih akun @masjidnusantara juga mengajak para pengikutnya di Instagram untuk berdonasi guna memperbaiki masjid Ar Rahman itu.
            Hal itu dilakukan agar pak Tipu dan masyarakat Tanete Tengah, Kec. Bontocani, Kab. Bone, Sulawesi Selatan bisa beribadah dengan nyaman dan khusyuk di masjid yang lebih layak. (*/*)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan