Artikel

Sekte Agama Aneh di Dunia, Pemuja Alien Sampai Motor

ADA banyak kepercayaan di muka Bumi, wajar karena manusia pun beragam. Di antaranya ada yang jarang terdengar aneh dan unik misalnya pemuja alien sampai sepeda motor 'Bullet Baba'.

 

Berikut ini dirangkum detikINET dari berbagai sumber, Selasa kepercayaan atau sekte agama yang unik di penjuru dunia:

1. Universe People

Ivo Benda merupakan pendiri sekte Universe People. Sekte ini didirikan sejak tahun 1997. Berdasarkan kepercayaannya, alien memiliki armada kapal yang mengorbit Bumi pada waktu tertentu, dipimpin oleh alien bernama Ashtar yang memperhatikan orang-orang Bumi. Barangsiapa yang telah berhasil menjadi pengikut yang baik, siap-siap untuk diangkut ke dimensi lain.

Mereka percaya bahwa makhluk luar angkasa telah berkomunikasi dengan Benda dengan berbagai jenis kontak sejak Oktober 1997. Ada yang secara telepati, bahkan diklaim juga melalui kontak pribadi langsung.

2. Realisme para pemuja UFO

Bukan percaya kekuasaan Tuhan, mereka penganut realisme percaya bahwa nabi dan rasul yang ada adalah alien. Tak tanggung-tanggung, pengikutnya sangat banyak. Terakhir tercatat beberapa tahun lalu sudah menyentuh angka 65 ribu di 86 negara.

Rael mengajarkan kehidupan di Bumi diciptakan oleh makhluk luar angkasa alias alien, yang disebut Elohim. Alien ini menyerupai manusia dan sering melakukan kontak dengan manusia.

3. Pana-Wave

Pana-Wave berasal dari Jepang, didirikan oleh seorang wanita bernama Yuko Chino di tahun 1977. Penganut sekte ini merasa takut dengan kehadiran gelombang elektromagnetik di zaman modern. Menurut mereka, gelombang elektromagnetik membuat perubahan iklim, merusak lingkungan, dan menimbulkan penyakit.

Pana-Wave menggabungkan unsur-unsur agama Kristen, Buddhisme dan ajaran baru. Mereka mengenakan pakaian putih-putih sejak 1990-an karena yakin ini bisa melindungi mereka dari gelombang elektromagnetik berbahaya.

4. Sepeda Motor 'Bullet Baba'

Bukan sebuah agama, tapi ini termasuk gerakan spiritual di dunia yang menyembah kendaraan. Cerita bermula semenjak penduduk Desa Chotila di Rajasthan, India, mendirikan sebuah kuil untuk sepeda motor dan pemiliknya yang tewas, Om Banna.

Dikutip dari detik.com , awalnya, motor Royal Enfield 350 CC yang dinaiki Om Banna yang akrab disapa 'Bullet Baba' diamankan polisi semenjak insiden kecelakaan. Tapi menurut masyarakat sekitar, berulang kali motor itu kembali ke lokasi kecelakaan. Sekarang, beberapa orang mengunjungi sembari membawa karangan bunga dan benang suci. Warga juga menyembah pohon yang berada di tempat kecelakaan. (*/*)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan