Peristiwa

Warga Serahkan Ular Piton 7 Meter ke BBKSDA Riau

PANTAU PEKANBARU - Warga Simpang Kubu, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar menyerahkan satu ekor ular jenis Piton ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau.

Plh Kepala Balai Besar KSDA Riau, Hartono mengatakan bahwa, pihaknya awalnya mendapat dari laporan warga atas temuan satu ekor ular jenis Piton sepanjang 7 meter.

"Satwa tersebut ditemukan pada saat warga sedang aktifitas berkebun dimiliknya. Dan mereka beramai-ramai menangkapnya dan menyerahkan ke kami," ucap Hartono, Kamis (12/5/2022).

Kata Hartono, sebelum ditangkap oleh warga, ular tersebut berkemungkinan telah memakan satwa babi, karena melihat postur tubuhnya yang membesar dan gerakannya lambat.

"Saat ditangkap warga, ular ini badannya membesar, kemungkinan selesai makan satwa babi. Usianya diperkirakan 20 tahun," sambungnya sebagaimana dilansir cakaplah.com.

Ia juga menjelaskan, satwa yang diserahkan tersebut akan dilepasliarkan oleh petugas di wilayah konservasi BKSDA Riau.

"Hari ini kita melepaskan 2 ekor ular, kebetulan yang satu lagi ditangkap masyarakat juga di Desa Bunut, Pelalawan yang panjangnya hampir sama juga," pungkasnya.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan