Daerah

'Tak Dapat Restu Bos' , Malah Calon Pj Bupati Kampar ini Disebut Kalahkan 3 Nama yang Direstui Gubernur Riau

F, ilustrasi

PANTAURIAU.COM, KAMPAR - Kisruh siapa yang menjabat Pj Bupati Kampar menjadi topik hangat diperbincang di Kabupaten yang berjulakan Bumi Sarimadu. Pasalnya mencuat isu Kamsol Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau yang akan menjabat Pj Bupati Kampar.

Komsal dikabarkan calon Pj Bupati Kampar yang tidak mendapat tiket seleksi dari Syamsuar ke Kemendagri. Gubernur Riau sebelumnya mengusulkan tiga nama untuk menjabat Pj Bupati Kampar yaitu Imron Rosyadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Zulkifli Syukur Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah dan Roni Rakhmat Kepala Dinas Pariwisata. 

Imron Rosyadi disebut sedang memuncak dibanding dua usulan nama lainnya. Namun dipertengan ia dikabarkan disalip Komsal yang disebut penumpang di jalan lintas.

Sebelumnya Mentri Dalam Negri (Mendagri), telah menandatangani Surat Keputusan (SK), calon Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar, sebelum bertolak untuk menjalani kunjungan kerja keluar negri. Dan dijadwalkan SK tersebut akan diserahkan ke Pemprov Riau, lima hari menjelang pelantikan, atau pada tanggal 17 Mei 2022.

Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau, Firdaus belum lama ini mengatakan, Mendagri memang akan kunjungan kerja ke luar negri, dan SK calon Pj kedua kepala daerah tersebut sudah di teken. Namun Pemprov Riau belum mendapatkan perintah untuk mengambil SK tersebut.

“Dari informasinya sudan di teken Mendagri, karena mendagri ada tugas keluar negri. Tapi kita belum ada diperintahkan untuk menjemputnya. Pemprov Riau hanya menunggu arahan untuk menjemput SK tersebut,” kata Firdaus, Kamis (12/5) lalu.

Disinggung apakah sudah ada bocoran calon Pj Walikota Pekanbaru yang saat ini dihebohkan akan dijabat oleh Sekretaris Dewan (Sekwan), Muflihun. Dan Pj Bupati Kampar akan dijabat oleh Kadisnaker Riau, Imron Rosyadi, atau Kadisdik Riau Kamsol. Firdaus tidak mengetauhinya, karena sejauh ini pihaknya hanya diperintahkan mengantar usulan Pj kedua daerah tersebut dari Gubernur.

“Wah kalau itu saya tidak tau, tugas kami mengantar usulan dari Gubernur, dan mengambil SK jika sudah diperintahkan. Kalau dari berita media yang heboh sekarang tiga nama itu dimunculkan. Darimana taunya saya tidak tau. Kita tunggu saja SK nya,” kata Firdaus.

Sementara itu, dari iformasi yang mulai berkembang, dua nama calon Pj kepala daerah Pekanbaru dan Kampar, calon yang masuknya belakangan, Pekanbaru Muflihun, dan Kampr Kamsol. Namun ada juga yang menginformasikan salah satunya calon yang diajukan Gubernur untuk Pj Bupati Kampar Imron Rosyadi.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan