Peristiwa

Gubri Batal Hadiri Upacara Hardiknas 2022, Kecewa Soal Usulan Pj Bupati Kampar?

PANTAU PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar batal menjadi pemimpin upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022 tingkat Provinsi Riau, di halaman kantor Gubernur Riau, Jumat (13/5/2022).

Padahal sebenarnya Gubernur Riau dijadwalkan akan memimpin sekaligus menyerahkan penghargaan kepada siswa dan guru berprestasi, serta tokoh pendidikan.

Ketidakhadiran Gubernur diwakili Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution. Beredar isu ketidakhadiran orang nomor satu di acara tersebut ada kaitannya dengan usulan Penjabat (Pj) Bupati Kampar.

Dimana belakangan nama Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Riau, Dr Kamsol dikabarkan sebagai calon kuat Pj Bupati Kampar. Padahal nama Kamsol tidak termasuk calon Pj Bupati Kampar yang diusulkan Gubernur Riau.

Tiga nama pejabat eselon II Pemprov Riau yang diusulkan Gubernur sendiri diantaranya, Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau Zulkifli Syukur, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Riau Roni Rakhmat, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Riau Imron Rosyadi.

Hal itu diketahui, setelah Gubernur Riau menindaklanjuti usulan Pj Walikota Pekanbaru dan Pj Bupati Kampar di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) beberapa hari lalu.

Kepala Disdik Riau, Kamsol saat dikonfirmasi CAKAPLAH.com terkait namanya masuk sebagai calon kuat Pj Bupati Kampar enggan menanggapi.

"Kalau itu tidak tau. Saya tau itu (namanya masuk calon kuat Pj Bupati Kampar) dari media. Yang jelas saya tetap loyal kepada pimpinan," ucap Kamsol singkat.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan