Daerah

Rohil 10, Dumai dan Bengkalis 2 Titik Panas

PANTAU PEKANBARU - Akhir pekan, titik panas atau hotspot di Provinsi Riau kembali bergejolak, Sabtu (14/5/2022). Titik panas mengalami kenaikan dibandingkan dengan hari sebelumnya.

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Ahmad Agus mengatakan untuk hari ini ada 35 titik panas terpantau di Riau pada akhir pekan ini.

"Dibandingkan dengan hari sebelumnya ada peningkatan titik panas. Kemarin itu 31 titik panas, hari ini bertambah menjadi 35," ujar Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Ahmad Agus, dilansir cakaplah.com, Sabtu (14/5/2022).

Ahmad Agus mengatakan 35 titik panas ini tersebar di 9 wilayah dengan sebaran terbanyak itu berada di Kabupaten Rokan Hilir yakni sebanyak 10 titik.

"Selanjutnya di Kabupaten Pelalawan sebanyak 9 titik, Kabupaten Siak sebanyak 4 titik, Kabupaten Kuantan Singingi dan Rokan Hulu masing-masing 3 titik, Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis masing-masing 2 titik dan Kota Pekanbaru serta Indragiri hulu masing-masing 1 titik," ungkapnya.

Dikatakan Ahmad Agus, dari jumlah tersebut, 2 titik diantaranya berada di level tinggi. Hal ini bisa diartikan di wilayah tersebut dipastikan ada aktivitas kebakaran hutan dan lahan.

"Dua titik tersebut berada di Kabupaten Rokan Hilir tepatnya di Kecamatan Kubu," sebutnya.

Sementara itu, 33 titik lainnya berada di level rendah dan sedang. Rinciannya 2 titik berada di level rendah dan 31 titik lainnya berada di level sedang.

"BMKG terus mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan," sebutnya.

Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 34.0 °C dengan kelembapan udara 50 – 95 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Timur - Selatan dengan kecepatan 10 – 36 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah).***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan