Unik dan Langka! Jantung Pisang Tumbuh di Tengah Batang

Katanya Dimakan Kebal Senjata dan Diyakini Bisa Jadi Obat

PANTAU MATARAM - Pohon pisang mendadak bikin heboh warga Mataram, Nusa Tenggara Barat ( NTB ). Pasalnya, pohon pisang itu lain dari biasanya yang mengeluarkan buah dari batang pohon. Buah pisang unik ini pun diyakini warga setempat memiliki khasiat untuk pengobatan berbagai penyakit, bahkan bisa menjadikan tubuh kebal dari senjata jika dikonsumsi.

Buah pisang yang muncul di tengah batang pohonnya ini tergolong langka dan unik, ditemukan di pekarangan rumah seorang warga di Lingkungan Gatep, Ampenan, Kota Mataram.

Jantung pisang jenis susu ini keluar dari batang pohonnya meski tidak normal namun buah pisang terus bertambah besar.

Salah seorang warga Sopiah Yuliadi menyebutkan, warga setempat meyakini, buah pisang yang keluar dari batang pohon memiliki khasiat untuk pengobatan berbagai penyakit.

“Bahkan bisa menjadikan tubuh kebal dari senjata jika dikonsumsi,” katanya.

Kabar pohon pisang langka karena berbuah di batang pohon ini pun sontak membuat heboh dan mengundang warga yang penasaran mendatangi rumah Haji Sazuli Nur pemilik pohon pisang yang ada di lingkungan Gatep Indah.

Bahkan banyak yang datang hanya untuk melihat dan menyaksikan dari dekat, karena penasaran, karena tergolong langka dan unik ini.

“Awalnya saya tidak menyangka pisangnya seperti ini, saya juga heran tumben ada pisang keluar dari batang, jadi saya panggil teman, dan memang katanya dulu ada seperti ini, sudah sekitar 10 hari,” kata Haji Sazuli dilansir sindonews.

Ahli peternakan dan pertanian Universitas Nahdatul Wathan yang dikonfirmasi terkait peristiwa langka dan tergolong unik ini menjelaskan, kejadian tersebut terjadi karena proses pembuahan pisang tersebut tidak sempurna.

Menurutnya, proses pembuahan tidak sempurna karena mengalami penyumbatan pada batangnya, hingga jantung atau buah pisang tidak keluar pada ujung pohon atau tempat yang semestinya. ***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan