DUMAI

Ponpes Al-Faruqi menaja Acara Tour Dakwah Halal Bi Halal dan Silaturrahim bersama Wali Kota Dumai

PANTAU DUMAI - Bagi warga Indonesia , Halal Bihalal sudah dikenal sebagai tradisi setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Untuk melestarikan serta mempererat tali silaturrahim, Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Faruqi menaja Acara Tour Dakwah Halal Bi Halal dan Silaturrahim bersama Wali Kota Dumai Paisal, SKM, MARS didampingi Istri, Leni Ramaini, SKM, Sabtu (14/05) siang.

Acara yang digelar di Atrium Citimall Dumai ini dikemas dengan tema "Jadilah pemaaf, ajaklah orang lain berbuat baik dan jagalah hubungan Silaturrahim" (Q.S. Al-A'raf: 199 dan Ar-Ra'du: 20).

Dalam sambutannya, Wali Kota Dumai, Paisal menyampaikan bahwa esensi dari kegiatan silaturahmi ini adalah untuk menyambung tali persaudaraan dengan para pengurus yayasan, para wali dan santri wati dilandasi dengan rasa penuh rasa kasih sayang. 

"Terima kasih kami ucapkan khususnya kepada Ketua Yayasan Al-Afkar, Ummi Mahyani Royyan, yang telah menginisiasi kegiatan ini. Semoga melalui kegiatan ini, Ponpes Al Faruqi khusus Akhwat ini semakin eksis dan menjadi Pesantren yang primadona di  Riau, khususnya di Kota Dumai," ucapnya.

Tak hanya itu, dihadapan seluruh tamu undangan dan pengunjung setia Citimall Dumai, Paisal menyampaikan salah satu Program Unggulannya yang terangkum dalam Dumai Berkhidmat yaitu Khidmat Pendidikan.

"Alhamdulillah, pada moment apel bersama pasca libur bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Kami telah mewisuda Tahfidz Al Qur’an Juz ke 30 sebanyak 1.235 Peserta Didik. Dengan Program Khidmat Pendidikan ini, kami ingin setiap anak PAUD/TK, SD, SMP yang melanjutkan tingkat pendidikannya minimal sholatnya sudah bagus, bacaan Qur'annya tepat, dan bonusnya hapal Jus 30," tuturnya.

Ia yakin jika Al Qur'an hidup di hati anak-anak kita, hidup di sekolah, dan hidup di Kota Dumai, Kota Dumai Idaman yang Baldatun Thoyyibatun Warabbun Ghofur dapat tercapai dengan baik.

Sebelumnya Ummi Mahyani Royyan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Dumai yang telah mendukung penuh pelaksanaan Tour Dakwah Halal Bi Halal dan Silaturrahim.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakatnya, baik dari segi spiritual, soft skill dan hard skillnya, agar mereka siap untuk terjun ke masyarakat bersaing di era digital," ungkap Ummi.

Ia juga menjelaskan bahwa Ponpes Al Faruqi mempersiapkan santri dalam pembentukan karakter dan akhlaknya melalui Al Quran. "Disamping itu, para santri di Pondok Pesantren juga dibekali skill untuk menjadi entrepreneur muda dibidangnya," pungkasnya.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan