Peristiwa

Demi Cita Rasa Terlezat, Pelanggan Restoran Ini Harus Antre Selama 30 Tahun

PANTAU JAKARTA - Antrean selalu menjadi momok setiap pelanggan. Bisa dibilang sebagian besar orang tak doyan dengan antrean. Namun, demi mendapatkan menu restoran idaman, hal tersebut bisa membuat pengecualian. Seperti restoran Meat & Delicatessen Asahiya, toko daging populer di Jepang dengan kroket daging sapi renyahnya.

Siapa sangka, untuk menikmati satu porsi kroket daging sapi, para pelanggan harus menunggu daftar tunggu antrean belasan hingga puluhan tahun lamanya. Pengalaman ini dibagikan oleh pengguna Twitter @hayasino yang harus mengantre selama 9 tahun. Tak lama setelahnya, website resmi Asahiya mengumumkan daftar tunggu mencapai 30 tahun.

Tak bisa dibayangkan, tentu untuk mendapatkan cita rasa kroket daging sapi yang sudah melegenda ini butuh kesabaran. Kroket daging sapi renyah ini jadi menu andalan restoran yang berdiri di Takasago, Prefektur Hyōgo Jepang.

Meski terdengar tak wajar, pihak restoran memberikan alasan logis. Bukan harga mahal yang dibanderol, namun kesabaran untuk mendapatkan cita rasa terlezat.

Berikut Liputan6.com merangkum kisahnya melansir dari Oddity Central, Jumat (6/5/2022).

Restoran Asahiya dibuka sejak tahun 1918. Pelanggan dapat langsung masuk dan memesan sendiri beberapa camilan di restoran ini. Namun, jika ingin mencoba kroket terbaik yang ditawarkan Asahiya, mereka harus mengantre.

Kroket daging sapi Kobe yang terkenal di toko daging sangat diminati, sehingga orang harus menunggu bertahun-tahun, bahkan puluhan tahun untuk menerima pesanan mereka. Bahkan, netizen mengklaim bahwa mereka dijadwalkan untuk menerima kroket daging sapi Kobe pada tahun 2052.

Meskipun kedengarannya berlebihan, situs resmi Asahiya menampilkan pemberitahuan bahwa masa tunggunya adalah sekitar 30 tahun.

Melihat rentang antrian kroket daging sapi terbaik ini, para pelanggan harus rela mengantre dengan penuh kesabaran. Namun siapa sangka, harga kroket daging sapi terlezat ini cukup terjangkau. Satu porsi kroket daging sapi terlezat ini dibanderol dengan harga 2.700 yen atau setara dengan Rp 304 ribu.

Satu pak berisi lima kroket tetapi waktu tunggu yang gila itulah yang menakutkan. Para pelanggan akan dibuat penasaran dan bakal mendapat cita rasa kroket daging sapi terlezat usai menempuh kesabaran menunggu daftar tunggu antrean.

Menurut situs web Meat & Delicatessen Asahiya, membuat kroket adalah proses yang melelahkan dan karena hanya daging sapi Kobe terbaik dan paling langka yang digunakan.

Setidaknya, hanya sekitar 200 potong yang dibuat setiap hari. Itu tidak seberapa dibandingkan dengan permintaan mereka, jadi daftar tunggu sekarang membentang selama 30 tahun. Dan itu jika tidak ada penundaan.

Untungnya, Asahiya menawarkan berbagai makanan lezat, termasuk kroket daging sapi yang menurut orang-orang sangat enak. Tetapi jika Anda menginginkan yang terbaik yang ditawarkan toko daging legendaris, Anda harus menunggu.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan