Daerah

Harapan Anak Perantau, Pj Bupati Kampar Dijabat Oleh Putra Asli Kampar

PANTAURIAU.COM KAMPAR -  Penolakan pasca beredarnya isu Pj Bupati Kampar akan dijabat oleh putra daerah yang bukan putra asli kampar terus bermunculan. Kali ini penolakan datang dari putra daera kampar yang tinggal di perantaun.

Adapun penolkan itu disampaikan oleh Kaspol Jihad SH.MH anak kemanakan asli kampar yang besar di Kota Batam Provinsi Kepulaun Riau (Kepri).

Pria yang berprofesi sebagai Dosen Fakultas Hukum disalah satu Universitas ternama di Kota Batam itu mengatakan, dirinya selalu mengikuti perkembangan yang terjadi di Kabupaten Kampar. 

Menyikapi isu Pj Bupati Kampar yang saat ini hangat diperbincang oleh masyarakat kampar dan juga para ninik mamak. Pria yang juga berprofesi sebagai Advokat itu berharap Pj Bupati Kampar nanti dijabat oleh putra asli daerah.

"Sesuai dengan pengembangan otonomi Daerah, tentu saya sangat berharap Pj Bupati Kampar ditunjuk oleh Pemerintah Pusat anak asli tempatan atau putra Daerah. Saya selaku Akademisi dan Praktisi Hukum meminta kepada Pemerintah Pusat agar menjalankan tugas dan kewenangannya sesuai dengan aturan hukum yang ada," kata Kaspol Jihad, Senin (16/5).

"Jangan dijadikan landasan hukum yang mengada- ada terkait penunjukan Pj Bupati Kampar ini. Saya yakin Pemerintah Pusat profesional dalam hal ini," sambungnya.

Dikatakan Kaspol, memang ada aturan penunjukan ada di tangan Pemerintah Pusat tapi harus dikaji dulu secara mendalam terkait aturan tersebut.

"Nah sesuai dengan aturan Gubernur telah mengusulkan nama Pj Bupati, maka dalam hal ini Pemerintah Pusat harus menghormati usulan dari Gubernur. Jadi jangan dijadikan aturan lainnya yang seharusnya tidak perlu dijadikan sebagai landasan atau dasar hukum soal penunjukan PJ Bupati tersebut," pungkasnya.

Kaspol menila perkembangan pembangunan di Kabupaten Kampar masih tertinggal dibandingkan kabupaten lain. Sebab itu ia berharap Pj Bupati Kampar nanti dijabat oleh putra asli kampar yang menurut dia, lebih memamahi otonomi daerah dan apa yang dibutuhkan untuk kemajuan Kabupaten Kampar.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan