DUMAI

Menyemut' Ribuan Warga Datangi Halal Bihalal dan Konsolidasi DPD Demokrat Riau & DPC Demokrat Kota Dumai

PANTAU DUMAI - Halal Bihalal dan Konsolidasi DPD Demokrat Riau dan DPC Kota Dumai menarik animo masyarakat Dumai dan sekitarnya. Karena acara tersebut dimeriahkan kesenian rakyat berupa Reog, Jaran Kepang dan Gajah-Gajahan. Hebatnya kesenian Reog Ponorogo bukan hanya satu malahan ada 6 seperti diungkap salah satu kader Demokrat kepada awak media.

"Kesenian dari etnis Jawa Bang, ada Reog, Jaran Kepang dan Gajah-Gajahan, malahan untuk kesenian Reog ada 6 kelompok, dan tidak heran jika masyarakat sangat antusias". ungkapnya.

Terpantau oleh awak media seketika rombongan DPD Demokrat Riau memasuki lokasi acara, pertama kali di lakukan adalah pembacaan doa. Selanjutnya dipandu pembawa acara semua yang hadir berdiri untuk membawakan lagu lndonesia Raya, terlihat semua hikmat saat lagu kebangsaan tersebut dinyanyikan, dan setelah itu dilanjutkan dengan menyanyikan himne Partai Demokrat.

Lanjutan kata sambutan oleh Suprato Sucahyo selaku ketua terpilih DPC Demokrat Kota Dumai, dalam kata sambutannya pria yang baru terpilih sebagai Ketua DPC Demokrat Kota Dumai tersebut menyampaikan.

"Terima kasih kepada rombongan DPD Demokrat Riau dan juga semua pengurus DPC Demokrat Kota Dumai serta seluruh masyarakat Dumai yang hadir, dalam suasana Lebaran ini saya mengucapkan mohon Maaf Lahir Bathin kepada semua pengurus dan juga warga yang hadir, dan selanjutnya tidak panjang lebar saya menyatakan siap mendengar wejangan dari Ketua DPD dan menjalankan perintah partai". ungkap pria yang akrab disapa Cahyo tersebut.

Disela-sela acara, pemandu kegiatan mengajak seluruh pengurus partai yang hadir meneriakkan slogan, dan menyatakan siap mendukung AHY menjadi Presiden, Agung Nugroho sebagai Gubernur dan Cahyo menjadi Walikota dan ucapan itu di sambut sorak-sorai bergemuruh dari semua yang hadir.

Agung Nugroho selanjutnya memanggil warga yang ada, tujuannya dengan memberikan pertanyaan dan bagi siapa yang bisa menjawab di berikan saweran sebesar 100 ribu rupiah. Pertanyaan seputar siapa nama Ketum Partai Demokrat dan nama isterinya. Setelah itu beliau mengucapkan salam hormat kepada Mbah Parto selaku tuan rumah perhelatan acara Halal Bihalal dengan membacakan pantun.

"Demokrat Kota Dumai di DPRD ada 5 dan mereka harus dekat dengan rakyat, tolong catat jika ada anggota DPRD kita sulit di temui dan tidak dekat dengan rakyat sampaikan dengan saya, dan saya akan berikan sanksi tegas jika perlu kita lakukan Pergantian Antar Waktu (PAW)". ungkapnya mengulang pernyataan sewaktu di kantor DPC Dumai.

Memasuki acara hiburan, pemandu menantang siapa saja yang bisa mengangkat beberapa fungsionaris partai akan diberi imbalan sebesar 200 ribu rupiah. Ada beberapa nama yang dipilih dan pertama di dapuk Cahyo selaku ketua DPC Kota Dumai dengan menaiki Gajah-Gajahan.

Selanjutnya Agung Nugroho menaiki Reog, lantas di ikuti Sekretaris DPD Wawan lndra Jaya, setelah itu Nabila pengurus Muda-Mudi DPD Demokrat, masing-masing reog diberi saweran. Acara semakin menarik tatkala masing-masing perkumpulan reog menunjukkan atraksi dan kebolehannya, dan warga semakin antusias menyaksikan.
 
Salah satu warga yang hadir saat ditanya awak media terkait acara tersebut, menjawab sangat terhibur dan senang sekali.

"Mantap Bang, menarik sekali dan merasa sangat terhibur karena jarang sekali acara kesenian seperti ini ada, apalagi seperti Reog, Gajah-Gajahan dan juga Jaran Kepang". ungkap warga bernama Anto tersebut.

Di penghujung acara pengurus teras DPD dan DPC berphoto bersama di depan Reog Ponorogo dan pembawa acara menyatakan acara ini akan berlanjut malam harinya. 

Kepada awak media Hariyadi Suparlan menyatakan rangkaian acara di lanjutkan malam hari, ada juga dialog milenial, dan untuk ke esokan hari ada juga agenda mengunjungi Panti Asuhan.

"Acara hiburan malam ini ada lagi, selain itu nanti ada dialog, untuk saat ini rombongan DPD kembali ke Hotel untuk beristirahat, dan besok sebelum kembali ke Pekanbaru kita juga akan melakukan kunjungan ke Panti Asuhan". ungkap sosok yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC Demokrat Kota Dumai tersebut.***(PRC)


Pewarta : Zainal Arifin 
Editor : Hendri d




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan