Eksbis

Harga Minyak Goreng Curah di Pekanbaru Perlahan Naik, Disperindag Ngaku Prihatin

Warga Pekanbaru belanja minyak goreng kemasan di salah satu pusat perbelanjaan (Dok: Cakaplah.com)

PANTAU PEKANBARU - Pasca pencabutan subsidi minyak goreng curah oleh pemerintah, harga minyak goreng di Kota Pekanbaru perlahan mengalami kenaikan.

Berdasarkan data Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru, untuk hari ini Senin (6/6/2022), harga minyak curah sudah di harga Rp19.000 perkilogramnya.

"Harga minyak goreng curah di Kota Pekanbaru naik Rp2.000 perkilogramnya dibandingkan dengan pekan lalu. Hari ini harganya Rp19.000 perkilogram. Sebelumnya Rp17.000 perkilogramnya," ujar Kepala DPP Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, dilansir cakaplah.com, Senin (6/6/2022).

Ia mengatakan sejauh ini pihaknya sudah melakukan monitor.

"Kalau untuk pemantauan itu sudah kita lakukan. Namun pemerintah memang tidak menetapkan untuk Harga Eceran Tertinggi (HET)," ungkapnya.

Dikatakan Ingot, pihaknya mengaku prihatin dengan kondisi seperti ini. Untuk itu pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi dan juga pemerintah Kota Pekanbaru apa langkah-langkah yang bisa dilakukan.

"Karena kami belum dapat informasi apakah pemerintah ada program menetapkan Harga Eceran Tertinggi atau ada program-program khusus. Kalau dia diserahkan ke nilai keekonomian, tentunya akan mengikuti mekanisme pasar," sebutnya.

Disampaikan Ingot lagi, terkait hal ini pihaknya memang harus melakukan koordinasi.

"Kita nggak punya minyak. Kalau mau memudahkan ya disubsidi, tapi kita nggak ada anggaran. Jadi artinya kita memang harus mengkoordinasikan hal ini dengan pihak-pihak terkait," pungkasnya.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan