Teknologi

Tips Cara Menambah dan Mengganti Filter di TikTok dengan Mudah

Ilustrasi TikTok (Dok: Shutterstock)

PANTAU JAKARTA - Sebagai platform berbagi video, TikTok dibekali dengan beragam fitur menarik untuk memikat hati pengguna, salah satunya seperti fitur filter.

Lewat fitur filter TikTok, pengguna bisa membuat video dengan menambahkan efek animasi dengan berbagai pilihan. Bagi Anda yang aktif bermain TikTok, mungkin sudah tak asing lagi dengan fitur tersebut.

Fitur filter TikTok tidak hanya sekedar mampu untuk mengubah warna video, tapi juga terdapat efek yang bisa memodifikasi tampilan pengguna di depan kamera.

Malansir kompas.com, dari efek itu, kamera TikTok bakal mendeteksi tampilan pengguna (objek). Setelah itu, objek akan diubah atau ditambahkan dengan animasi tertentu.

Di TikTok, terdapat berbagai efek animasi dari fitur filter yang bisa dipilih pengguna. Salah satu contoh filter yang mungkin cukup terkenal untuk dipakai adalah Rotoscope.

Saat menggunakan filter Rotoscope, tampilan dan gerakan pengguna di depan kamera bakal diubah menjadi kartun. Selain Rotoscope, terdapat pula filter nangis, yang juga tak kalah menarik dan tengah viral beberapa waktu belakangan.

Filter itu bakal mengubah objek wajah pengguna menjadi seperti orang yang sedang menangis. Supaya bisa menggunakan filter di atas, pengguna perlu menambahkannya dulu di daftar koleksi TikTok. Adapun cara menambahkan filter di TikTok adalah sebagai berikut.

Cara menambah filter di TikTok Buka aplikasi TikTok. Kemudian, ketuk ikon kaca pembesar untuk mulai mencari filter yang ingin ditambahkan sesuai kata kuncinya, misalnya “Rotoscope” (tanpa tanda kutip).

Di halaman pencarian pada bagian “Efek”, bakal muncul ikon dari filter tersebut. Klik ikon filter, lalu pilih opsi “Tambahkan ke Favorit” untuk menambahkan filter itu ke daftar koleksi.

Setelah ditambahkan ke koleksi filter, klik ikon tambah untuk mulai membuat video. Setelah kamera TikTok terbuka, klik opsi “Efek” dan pilih opsi “Favorit” untuk melihat filter yang tadi telah ditambahkan dan disimpan.

Setelah berhasil menambah filter di TikTok, pengguna bisa memilihnya untuk membuat video. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah cara mengganti filter di TikTok.

Cara mengganti filter di TikTok Klik ikon tanda tambah untuk mulai membuat video TikTok. Setelah itu, klik opsi “Effects” yang tertera di samping kiri tombol perekaman video.

Kemudian, bakal muncul seluruh daftar filter TikTok yang telah tersimpan. Untuk mengganti filter di TikTok, dari daftar tersebut, klik opsi “Favorit” dan pilih filter yang telah ditambahkan tadi.

2 Cara Salin Link TikTok buat Download Video

Tanpa Watermark Dengan memilihnya, kamera TikTok otomatis bakal beralih menggunakan filter tersebut. Pengguna bisa mengetuk tombol perekaman untuk mulai membuat video dengan filter yang telah dipilih tadi. Saat perekaman berjalan, efek dari filter bisanya bakal bekerja dengan memodifikasi tampilan pengguna di depan kamera.

Itulah informasi seputar cara menambah dan mengganti filter di TikTok dengan mudah, semoga bermanfaat.***

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan