Eksbis

Stt....tt! Ini Bocoran Harga Hyundai Stargazer, Lebih Murah dari Toyota Avanza?

f ilustrasi net

PANTAU JAKARTA - PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) dalam waktu dekat akan meluncurkan Hyundai Stargazer. Mobil yang akan meramaikan segmen Low MPV, atau Multi Purpose Vehicle tersebut diproduksi di Cikarang, Jawa Barat.

Sebelum resmi diluncurkan, produsen mobil asal Korea Selatan itu sudah terang-terangan memberikan bocoran bentuk Stargazer melalui Instagram resminya. Penampilannya terlihat berbeda dibandingkan kompetitor. Hyundai Stargazer.

Hyundai Stargazer mengusung karakteristik dinamis, ekspresif, dan futuristis. Mengedepankan konsep sleek one box dengan desain one curve, demi menciptakan aerodinamis dan memberikan kesan interior yang lapang.

Mobil calon pesaing Toyota Avanza, dan Mitsubishi Xpander itu memiliki ciri khas pada bagian depan, di mana lampu LED sebagai daytime running light dibuat membentang horizontal, dan lampu belakang seperti huruf H.

Presiden Direktur PT HMID, Woojune Cha mengatakan, perusahaan terus berupaya menghadirkan produk sesuai karakteristik, dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Hyundai Stargazer didesain khusus sebagai tolak ukur baru di kelasnya. “Sebagai brand yang berfokus kepada pelanggan, kami senang produk ini dapat dibangun berdasarkan masukan pelanggan, dan dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang aktif, dan dinamis,” ujar Woojune dalam keterangannya dilansir viva.co.id.

Meski waktu peluncurannya masih dirahasiakan, namun harga dasar mobil bermesin 1.500cc itu sudah terdaftar dalam NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) DKI Jakarta. Ditawarkan enam varian dengan pilihan transmisi manual, dan matik. Tipe terendah memiliki nilai dasar Rp155 juta, sampai Rp202 juta untuk tipe tertinggi.

Belum termasuk keuntungan perusahaan, pajak berdasarkan emisi, dan lain-lain. Saat dikonfirmasi terkait fitur, harga dan waktu peluncuran mobil tersebut, Chief Operating Officer PT HMID, Makmur masih menutup rapat informasi tersebut.

Dia hanya menyebut Stargazer akan mengisi segmen menengah. “Untuk B MPV,” ujar Makmur melalui pesan singkat kepada Viva Otomotif, Senin (20/6).

Sementara salah satu tenaga penjual diler Hyundai di Jakarta yang tidak ingin disebutkan namanya menjelaskan, kisaran harga Stargazer mulai dari Rp200 jutaan, sampai di atas Rp250 juta dalam kondisi on the road DKI. Artinya jika berkaca dari perkiraan tersebut, banderol mobil terbaru brand berlogo H miring itu cukup bersaing, bahkan tipe lebih murah dari Avanza, atau Xpander.***

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan