Daerah

Cegah Karlahut, Babinsa Ajak Warga Desa Resam Lapis Bersama Lakukan Patroli Karlahut

PANTAU Bantan - Rombongan Babinsa Koramil 01/Bengkalis, Kodim 0303/Bengkalis yang dipimpin Serda Armansyah melaksanakan Patroli dan Komsos (Komunikasi Sosial) tentang upaya Antisipasi Karlahut di wilayah teritorialnya.

Hari ini, Selasa (21/06/22) pelaksanaan kegiatan rutin tersebut dilakuka bersama masyarakat Desa Resam Lapis Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis. Senin (21/04/22)

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Babinsa melibatkan warga setempat untuk memantau langsung titik rawan karlahut di desa binaannya itu dan untuk komsos dirinya memberi penyuluhan tentang bahaya serta upaya pencegahan dari karlahut yang disampaiakan dengan cara pendekatan persuasif kepada masyarakat.

"Setelah memonitoring wilayah dimulai dari perkebunan warga hingga hutan memberikan penyuluhan dan himbauan kepada masyarakat tentang larangan membuka lahan dengan cara membakar," ungkap Babinsa

Prajurit TNI AD itu juga mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk menghimbau kepada masyarakat agar ikut sama-sama menjaga wilayah mereka dengan cara mendukung aparat kewilayahan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan.

"Ini merupakan salah satu upaya kita untuk mengantisipasi karlahut di wilayah teritorial Koramil 01/Bengkalis, dengan mengajak masyarakat desa yang berada di wilayah kita untuk ikut bersama menjaganya," ungkap Babinsa.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan