Pendidikan

SiAP-SIAP! PPDB Online SMA/SMKN di Riau Telah Dibuka, Antispasi Hacker Libatkan Badan Siber Nasional

Ilustrasi PPDB Online Riau. (Dok: Tangkapan layar/ppdb.riau.go.id)

 

PANTAU PEKANBARU - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB online SMA/SMK Negeri sederajat di Riau dibuka mulai 20 Juni hingga 25 Juni 2022.

Gubernur Riau Syamsuar pun meluncurkan website PPDB online melalui laman ppdb.riau.go.id.

Gubernur Syamsuar berharap dengan diluncurkan aplikasi PPDB online ini bisa memberikan kemudahan. Untuk antisipasi gangguan dari para peretas atau hacker pihaknya melibatkan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

“PPDB saat ini melibatkan Badan Siber, mudah mudahan ini lebih baik. Dengan ikutnya Badan Siber ini, diharapkan tidak bisa diintervensi oleh berbagai pihak dan tidak diganggu oleh para hacker,” kata Syamsuar dilansir suara.com.

Diketahui, untuk pemilihan sekolah, peserta didik kembali mendaftar mulai 27 Juni hingga 1 Juli 2022. Kemudian, daftar ulang bagi siswa yang dinyatakan lulus dimulai 7 Juli hingga 11 Juli 2022.

Syamsuar juga berharap kepada sekolah-sekolah yang selama ini tidak menjadi sekolah favorit agar bisa meningkatkan kualitas siswa. Sehingga mampu bersaing dengan sekolah-sekolah yang selama ini menjadi sekolah favorit.

Mantan Bupati Siak itu juga menegaskan bahwa pihaknya tak segan-segan untuk menindak tegas kepala sekolah yang bermain dalam penerimaan PPDB Riau.

Apabila tidak sesuai dengan jumlah siswa yang akan diterima dalam ruang belajar atau kelas.

“Kepala sekolah yang bermain dicopot, mungkin ada kepentingan ada usaha untuk mencari fulus, jangan main-main soal ini. Mudah-mudahan dapat amanah dan menjalankan tugas dengan sebaiknya, menjadikan anak-anak yang berkualitas,” tegas Syamsuar.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan