Pemerintah

Kepala Bakamla RI kunjungi Markas PCG di Filipina

PANTAU MANILA - Bakamla RI/ Indonesia Coast Guard). Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia melakukan kunjungan kerja ke Markas Besar Philipine Coast Guard di Manila, Filipina, Selasa (28/6/2022). 

 

Kedatangan Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia disambut hangat oleh VADM CG Eduardo Dacoco Farbicante, wakil komandan The Philipine Coast Guard (PCG) beserta jajaran pejabat utamanya. Dalam penyambutannya, VADM CG Eduardo menyatakan kegembiraannya atas kedatangan pimpinan tertinggi coast guardnya Indonesia.

 

"Indonesia dan Filipina telah bekerjasama sejak tahun 1949 dan terus berlangsung hingga kini dan merupakan sebuah strategic partnership bagi kedua negara" Kata VADM Eduardo. "Bahkan kita sudah seperti close brothers" pungkasnya.

 

Laksda TNI Dr.Aan Kurnia turut menyampaikan apresiasi atas kerjasama dan hubungan baik yang telah terbina antara Bakamla RI dan PCG. "saya mengharapkan kerjasama ini semakin kuat di masa depan khususnya dalam mewujudkan keamanan maritim di kawasan" kata jenderal berbintang tiga tersebut.

 

Dalam kesempatan tersebut, kedua jajaran pimpinan kepala Bakamla RI mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi sejumlah satuan dan fasilitas yaitu  Marine Environmental Protection Command dan Coast Guard Education, Traning and Doctrine Command.

 

Kunjungan kerja ini bertujuan untuk mempererat hubungan dan menguatkan saling percaya sebagai kerangka kerja bersama untuk penguatan kapasitas bersama dalam penegak hukum di laut khususnya di wilayah perbatasan laut Indonesia dan Filipina serta kawasan pada umumnya.

 

Turut mendampingi kegiatan kunjungan tersebut, Deputi Informasi Hukum dan Kerjasama (Inhuker), Laksda TNI Putu Angga dan Kepala Bagian Humas Bakamal RI, Kolonel Bakamla Dr. Wisnu Pramandita serta Atase Pertahanan RI Kolonel (T) Bambang Widjonarko, ST. 

 

Autentifikasi : Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S.Pd.

 

Foto-Foto : Humas Bakamla RI

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan