Berita Manca negara

Mau Durian Gratis Sepuasnya ? Ini Syaratnya

Seorang pedagang durian punya cara unik untuk melangsungkan niat mulianya. (Dok: Getty Images/iStockphoto/Riza Azhari/detik.com)

PANTAU JAKARTA - Seorang penjual durian mengadakan sayembara giveaway atau bagi-bagi durian secara gratis. Untuk bisa mendapat 2 ton durian darinya, cukup mengikuti syarat ini saja.

 

Musim durian di Malaysia tahun ini sedang begitu melimpah. Panen raya membuat banyak penjual durian untuk besar melalui penjualan duriannya yang laris manis diburu pembelinya.

Mendapat keuntungan yang banyak, seorang penjual durian di kawasan Kedah, Malaysia melakukan aksi yang mengejutkan. Dirinya mengatakan ingin melakukan giveaway atau bagi-bagi durian gratis dalam jumlah yang mencengangkan.

Tidak ada syarat khusus dan siapapun bisa saja untuk ikut mencoba keberuntungannya dalam bagi-bagi durian ini. Hanya saja penjual durian tersebut menyampaikan satu pesan yang harus dilakukan penerima duriannya nanti.

Terinspirasi dari area makan durian gratis yang diantre hingga ratusan masyarakat, Lai memiliki ide sekaligus niat mulia. Lai ingin mengadakan festival makan durian gratis hingga bagi-bagi durian tetapi dengan syarat tertentu.

Memanfaatkan antusiasme masyarakat, Lai ingin tidak hanya dirinya yang mendapat keuntungan tetapi orang-orang yang membutuhkan pertolongan juga dapat uluran tangan. Siapapun yang ingin mendapat durian gratis dari Lai, syaratnya harus menyumbang untuk sekolah setempat.

Lai yang peduli akan perbaikan kualitas sekolah-sekolah setempat mengumumkan niatnya ini pada pukul 2 siang tepat setelah festival makan durian Kamis (23/6) lalu usai. Ternyata pagelaran yang dicanangkan oleh Lai ini disambut dengan begitu baik.

Sebanyak 2 ton durian akan dibagikan secara gratis untuk dijual lagi, tetapi sebagian keuntungannya wajib disisihkan untuk sekolah setempat.

Menurut panitia acara, ada setidaknya 400 orang yang sudah datang dari Kepulauan Penang dan Bukit Mertajam rela menunggu sejak dini hari. Tidak butuh waktu lama bagi kedai Lai hingga akhirnya dipadati para pelanggan yang penasaran.

Melansir detik.com, sebelum acara festival durian gratis tersebut, Lai menjelaskan peraturan yang berlaku di kedai duriannya. Lai mengatakan siapapun yang nantinya akan mendapatkan durian dari kedainya dalam jumlah banyak dan menjualnya kembali harus menyisihkan keuntungannya untuk sekolah setempat.

  1. aksi mengumpulkan dana untuk sekolah setempat melalui buah durian bukan pertama kali dilakukan. Sebelum Lai, ada sebuah kedai durian yang berusaha melakukan niat yang sama dengan cara yang berbeda.

Kedai tersebut mengadakan makan durian sepuasnya hanya dengan membayar Rp 33 ribu dan berhasil memikat 100 orang peserta. Hasilnya, kedai ini mampu memberikan donasi sebanyak Rp 3,3 juta untuk sekolah-sekolah setempat.***

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan