DUMAI

KEREN WAK! Anak Dumai Catat Sejarah Jadi Taruna Terbaik Akademi Angkatan Laut, Yuk Intip Orangnya

Sermatutar (T) Patih Riau Agung Purba, S.Tr. (Han), warga Dumai meraih Adhi Prasta Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-67 (Lulusan Terbaik Tiap Korps) dari Korps Teknik. (Dok: sabangmeraukenews.com)

 

PANTAU DUMAI - Prestasi membanggakan ditorehkan putra Dumai. Adalah Sermatutar (T) Patih Riau Agung Purba, S.Tr. (Han), warga Dumai yang meraih Adhi Prasta Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-67 (Lulusan Terbaik Tiap Korps) dari Korps Teknik.

Putra dari pasangan suami istri, Rolan Purba dan Rohani Sianturi ini, menjadi salah satu dari 107 Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-67 taruna/taruni yang lulus pendidikan dengan predikat cumlaude.

"Puji Tuhan, saya bersyukur dan turut merasa bangga bisa membawa harum nama Kota Dumai dan Provinsi Riau. Prestasi ini tentunya berkat dukungan serta doa orangtua, keluarga, dan sahabat-sahabat saya, serta masyarakat Dumai," kata Patih saat dihubungi via ponsel, Minggu (26/6/2022) sore.

Melansir sabangmeraukenews.com, Sermatutar Patih Riau mengungkapkan bahwa prestasi memuaskannya itu ia raih melalui kedisiplinan yang didapatkannya sejak kecil, serta didikan orang tua yang selalu memberikan dorongan agar tetap fokus dengan masa depan.

"Diawal pendidikan, saya membentuk mindset positif dan ditanam didalam diri bahwa saya memiliki kesempatan yang sama untuk meraih prestasi, tidak peduli latar belakang orang tua kita apa, keluarganya siapa, semua memiliki kesempatan yang sama, nah startnya dimulai dari diri sendiri," sebutnya.

 

Capaian ini merupakan buah kerja keras Patih yang juga peraih Juara 1 Lomba Vokal Solo Putra pada FLS2N SMA Se Riau Tahun 2016 lalu.

"Meraih predikat cumlaude ini bukan perkara mudah. Untuk menjadi yang terbaik, saya selalu memanfaatkan kesempatan yang diberikan dengan sebaik-baiknya, karena saya yakin hasil yang memuaskan tentu perlu usaha dan proses yang maksimal," tuturnya.

Prestasi yang diraih pria kelahiran Dumai, 29 September 1999 ini tentunya sangat membanggakan karena untuk masuk ke Akademi Angkatan Laut bukan perkara mudah, apalagi sampai meraih predikat cumlaude.

Dia membuktikan bahwa Budak Riau khususnya Kota Dumai, juga mampu meraih prestasi gemilang di lembaga pendidikan pencetak perwira TNI AL itu. Selamat bro!***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan