Kesehatan

GAWAT! Kata Jokowi Puncak Covid-19: Bulan Juli Minggu Kedua atau Ketiga

f net

PANTAU JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi), memprediksi puncak Covid akan terjadi pekan depan, minggu kedua atau ketiga bulan ini. Jokowi menyebut, per 3 Juli ada sebanyak 1.614 kasus Covid-19.

"Yang kita tahu kasus per 3 Juli kemarin ada sebanyak 1.614 kasus (Covid-19). Dan diprediksi puncak kasusnya akan berada di bulan Juli ini, di minggu kedua atau minggu ketiga," ujar Jokowi saat membuka rapat terbatas evaluasi PPKM di Istana Merdeka, Senin (4/7/2022).

Rapat tersebut diadakan khusus untuk membahas antisipasi lonjakan kasus Covid-19 bersama sejumlah menteri. Jokowi mendorong Vaksin Booster untuk terus ditingkatkan dikarenakan pencapaian vaksin Booster di Indonesia masih rendah, yakni sebesar 24,5%.

"Saya minta Kapolri, Panglima TNI, dan juga Kementerian Kesehatan, dan BNPB untuk mendorong terus agar vaksinasi booster bisa dilakukan," tegas Jokowi dilansir tvonenews.com.

Presiden RI tersebut menilai bahwa, hal ini penting dilakukan karena dapat mengganggu perekonomian Indonesia.

"Ini penting karena kita tidak mau pengendalian Covid ini bisa mengganggu ekonomi kita," ujar Jokowi.

Sebelumnya, jumlah kasus Covid-19 di Indonesia mengalami peningkatan. Ini terjadi karena kemunculan subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. Pemerintah juga telah menerapkan aturan baru yakni syarat vaksinasi dosis ketiga bagi masyarakat yang akan bepergian.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan