Artikel

Jelang Lawan Filipina , Shin Tae-yong Akui 2 Kelemahan Timnas Indonesia U-19

(Dok:PSSI/sindonews)

PANTAU BEKASI - Pelatih Shin Tae-yong belum puas dengan performa Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Juru taktik asal Korea Selatan itu mengungkap ada dua kekurangan yang paling menonjol dan harus segera dibenahi.

  1. Tae-yong menyoroti cara berkomunikasi pemain di lapangan dan teknik passing anak asuhnya. Kapten timnas Indonesia U-19 Muhammad Ferrari mengungkapkan, Tae-yong selalu mengevaluasi usai pertandingan.

Menurut Ferrari, ada dua kekurangan yang paling dilihat Shin Tae-yong pada Timnas Indonesia U-19, yakni teknik passing dan cara berkomunikasi di lapangan,

“Tidak ada sih (instruksi individu), tetapi tim selalu evaluasi untuk setiap pertandingan, cara berkomunikasi di lapangan, lalu cara passing, itu yang sering diperhatikan oleh coach,” kata Ferrari usai menjalani latihan di Lapangan Rawalumbu, Kamis (7/7/2022).

Kekurangan pada cara berkomunikasi nampak jelas pada pola serangan Timnas Indonesia U-19 di lini depan. Skuad Garuda Nusantara kerap nampak ragu-ragu dalam mengeksekusi peluang. Hal itu menyebabkan eksekusi peluang Timnas Indonesia U-19 kurang matang.

Padahal, Timnas Indonesia U-19 beberapa kali mendapat peluang yang seharusnya bisa dikonversikan menjadi gol. Dari tiga pertandingan, Timnas Indonesia U-19 meraih lima poin. Terbaru, Timnas Indonesia U-19 ditahan imbang Thailand U-19 dengan skor kaca mata pada Rabu (6/7/2022).

Dikutip dari sindonews.com, hasil tersebut membuat posisi Timnas Indonesia U-19 di klasemen sementara Grup A merosot ke peringkat empat. Di laga selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan bersua Filipina U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Jumat 8 Juli 2022.

Diharapkan masalah tersebut bisa cepat teratasi seiring berjalannya turnamen.***

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan