Teknologi

Pengen Iseng-iseng Ngerjain Teman via WhatsApp, Ini Caranya

Ilustrasi (Dok: Net)

PANTAU JAKARTA - Berbuat iseng ke teman kadang kala bisa jadi sebuah hiburan tersendiri. Salah satu cara yang bisa dicoba mungkin dengan mengirim pesan kosong di WhatsApp.

Untuk diketahui, WhatsApp sejatinya tidak memiliki fitur bawaan yang memungkinkan Anda mengirim pesan kosong. Di kolom pengetikan chat WhatsApp, Anda setidaknya harus memasukkan minimal satu karakter agar tombol pengiriman bisa diketuk.

Karakter tersebut tidak termasuk dengan spasi. Bila tidak memasukkan karakter atau hanya memasukkan spasi di kolom pengetikan chat WhatsApp maka tombol pengiriman tidak bakal bisa diketuk.

Penjelasan di atas adalah kondisi ideal dalam mengirim pesan di WhatsApp. Lantas, bagaimana cara mengirim pesan kosong di WhatsApp buat iseng ke teman? Kendati secara default tidak bisa mengirim pesan kosong di WhatsApp, namun Anda dapat mengakalinya dengan menyalin karakter tidak terlihat (invisible) terlebih dahulu.

Dikuitip dari laman kompas.com, setelah disalin, karakter invisible bisa ditempel pada kolom pengetikan chat WhatsApp. Alhasil, karakter tersebut bisa dikirim dan terlihat seperti pesan kosong.

Untuk mendapatkan karakter invisible, terdapat beberapa situs web yang bisa dimanfaatkan. Salah satunya seperti situs web Font Dardura.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah cara mengirim pesan kosong di WhatsApp, yang bisa dipakai buat iseng ke teman. Cara mengirim pesan kosong di WhatsApp

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyalin karakter invisible terlebih dahulu melalui situs web Font Dardura. Caranya, silakan kunjungi tautan ini lewat browser di ponsel. Setelah situs web Font Dardura terbuka, klik opsi “Copy”.

Bila karakter invisible telah tersalin, silakan tempel pada kolom pengetikan chat WhatsApp. Terakhir, kirim pesan kosong WhatsApp ke teman Anda.

Cukup mudah bukan cara bikin pesan kosong di WhatsApp? Dengan cara ini, mungkin teman Anda bakal kaget lantaran melihat pesan yang diterimanya tidak berisi tulisan apapun alias kosong.

Namun, penting untuk diingat pula, cara di atas hendaknya tidak dilakukan dengan tujuan spam (mengirim pesan bertubi-tubi) yang bisa merugikan orang lain.

Demikianlah informasi seputar cara bikin pesan kosong di WhatsApp, selamat mencoba.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan