Teknologi

Banyak Tak Sadar Ini 5 Cara Kucing Bilang 'I Love You' pada Kamu

Ilustrasi (Dok: iStock/Chalabala)

 

 

PANTAU JAKARTA - Tak cuma manusia yang punya love language, kucing juga punya bahasa cinta buat pemiliknya. Cara kucing menyayangi pemiliknya akan diperlihatkan lewat gestur tubuh dan suara.

Animal communicator, Yanti Novita Aslim mengatakan bahwa setiap kucing punya cara berbeda untuk menunjukkan rasa sayang dan cintanya.

 

Senada dengan Yanti, dokter hewan Rili Wahyu Aji juga mengungkapkan bahwa cara kucing menyampaikan rasa sayangnya akan dipengaruhi oleh karakter kucing yang khas.

"Enggak semua kucing menunjukkan [rasa sayang secara nyata]. Kalau kita kenapa-kenapa, dia ngecek, liatin. Yah, karena sifatnya kucing, merasa dirinya majikan," kata Rili pada CNNIndonesia.com pada Kamis (4/8).

Apa saja cara kucing menunjukkan sayang dan cinta pada pemiliknya?

1. Mendekat seolah berusaha menghibur

Yanti mengatakan, saat hewan peliharaan, termasuk kucing, benar-benar dekat dengan pemiliknya, banyak berinteraksi, mereka akan tahu apa yang sedang dirasakan pemiliknya. Saat tahu pemiliknya sedih, kucing akan lebih banyak mendekat dan berusaha menghibur.

"Hewan itu jauh lebih sensitif dari kita. Misalnya anjing, saya ada anjing dan dia tahu kalau saya lagi marah. Dia enggak mau mendekat," kata Yanti saat dihubungi secara terpisah.

Akan tetapi, ada juga kucing yang memberikan perhatiannya dengan sedikit jual mahal. Kucing mendekat sebentar, lalu kabur lagi.

2. Menggesekkan badannya ke kaki Anda

Rasa sayang kucing kadang ditunjukkan dengan perilaku menggesekkan tubuhnya ke kaki pemilik.

"Dia akan mendekat ke kita, kalau kita berdiri dia akan keliling di sekitar area kaki dan menggesekkan badannya ke kaki kita," kata Rili.

3. Bobo bareng

Ada sebagian pemilik hewan yang mengizinkan anak-anak bulunya tidur seranjang bersama. Jika demikian, kata Rili, kucing akan turut tidur bersama pemiliknya sebagai bentuk rasa nyaman dan sayang.

"Biasanya kalau kita tidur, dia diizinkan masuk kamar, biasanya dia akan ikut tidur," imbuh dokter yang berpraktik di klinik hewan Pet's Choice Jakarta.

Rasa percaya dan nyaman juga membuat kucing tidak segan tidur di dekat Anda. Mereka bisa saja menggulung badan seperti posisi duduk dan tidur begitu saja.

4. Purring

Suara mirip dengkuran atau purring pada kucing kadang menunjukkan cinta pada pemiliknya. Umumnya, purring bermakna bahwa kucing merasa senang dan nyaman.

Karena suaranya tidak seindah saat mengeong, purring kerap disalahartikan sebagai ungkapan rasa takut atau dalam kondisi terancam. Padahal, yang terjadi adalah sebaliknya.

Jika kucing mengeluarkan purring saat berada di dekat Anda, maka berarti Anda adalah salah satu manusia favoritnya.

5. Ekor yang mencuat

Terkadang, pantat dan ekor kucing akan mengangkat saat Anda membelainya. Mengutip The Spruce, gestur ini juga bisa mengungkapkan rasa sayang kucing pada pemiliknya. Kucing akan mendekat dalam kondisi ekor mencuat dan ujung yang sedikit terbalik.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan