Sport

Ini 5 Pesepakbola yang Pernah Tersandung Kasus Pelecehan Seksual

(Dok:Net)

PANTAU JAKARTA - Daftar 5 pemain sepak bola yang pernah tersandung kasus pelecehan seksual bisa dibaca di artikel ini. Sederet nama beken seperti Cristiano Ronaldo hingga Neymar Jr ada dalam daftar.

Dengan popularitas yang mereka punya, pemain bola cukup mudah menjalin hubungan dengan para wanita. Terkadang, kedekatan itu mencoreng nama pemain, bahkan hingga merusak rumah tangga.

Meski tidak bisa untuk langsung dibuktikan, namun ketika isu tersebut menerpa, publik akan langsung menyoroti pemain yang bersangkutan.

Dilansir sindonews.com, bBerikut lima pemain sepak bola yang pernah terkena skandal pelecehan seksual.

  1. Cristiano Ronaldo

Sebagian besar orang pasti sudah mengenal Cristiano Ronaldo. Bintang Manchester United ini menjadi salah satu ikon dunia sepak bola dengan berbagai torehan prestasi dan popularitasnya.

Dalam riwayatnya, CR7 pernah tersandung skandal pelecehan seksual. Tepatnya pada tahun 2009. Dikutip dari Spiegel, tuduhan tersebut muncul dari seorang wanita Amerika bernama Kathryn Mayorga.

Mayorga mengklaim bahwa Ronaldo bertemu dengannya pada 12 Juni 2009 di sebuah klub malam Las Vegas. Saat itu, Mayorga berstatus sebagai model pemula.

Tugasnya berada di depan bar untuk memikat tamu. Pada malam tersebut, Mayorga mengklaim bahwa Ronaldo telah memperkosanya.

Beberapa bulan setelahnya, CR7 membayarnya 375.000 dolar AS dengan catatan tidak membawa masalah tersebut ke pengadilan.

  1. Benjamin Mendy

Benjamin Mendy juga pernah diterpa kasus dugaan pemerkosaan. Dikutip dari Sportslumo, pemain Manchester City ini didakwa dengan empat tuduhan pemerkosaan dan satu tuduhan pelecehan seksual.

Tuduhan tersebut diadukan oleh tiga wanita berusia di atas 16 tahun antara Oktober 2020 hingga Agustus 2021. Karena kasus ini, Manchester City juga sempat menangguhkannya sebagai pemain sembari menjalani persidangan.

  1. Adam Johnson

Pemain sepak bola asal Inggris ini pernah mendekam di penjara karena kasus pelecehan seksual. Dikutip The Guardian, mantan pemain Sunderland ini sebelumnya terkena skandal pelecehan terhadap seorang siswa berusia 15 tahun.

Dia diduga mencium dan menyentuh secara seksual gadis tersebut dengan popularitasnya kala itu. Dalam hal ini, hakim menganggap tindakan Johnson telah menyebabkan trauma psikologis pada gadis tersebut.

Pada akhirnya, dia dituntut 6 tahun penjara. Tak hanya itu, selain dipecat dari klubnya, Adam Johnson juga kehilangan 12 caps bersama Timnas Inggris yang dicabut akibat kasus ini.

  1. Neymar Jr

Bintang PSG ini juga pernah mendapat tuduhan pelecehan seksual. Bahkan, akibat skandal tersebut, Neymar harus kehilangan kontraknya bersama Nike.

Dikutip dari Daily Mail, pemain sepak bola asal Brazil ini kala itu tengah menjalani pemeriksaan atas tuduhan pelecehan seksual terhadap seorang karyawan wanita. Hal ini disinyalir terjadi pada tahun 2016.

Seorang karyawan Nike menuduh Neymar yang memaksanya untuk melakukan seks oral di kamar hotelnya. Saat itu, dia tengah berada di New York City untuk acara promosi.

Atas tuduhan ini, Neymar menyangkalnya dan menolak bekerja sama dalam penyelidikan. 5. Yudha Febrian

Yudha Febrian pernah menjadi bulan-bulanan warganet saat diterpa isu skandal pelecehan seksual. Dikutip dari pemberitaan sebelumnya, mantan pemain Timnas Indonesia U-19 ini diduga melakukan pelecehan kepada pemilik akun Twitter @senandikha11.

Setelahnya, Yudha Febrian melakukan klarifikasi dan memberikan video permohonan maaf kepada pemilik akun tersebut. Dia pun meminta agar publik tidak memperpanjang masalah ini.***

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan