Daerah

Cerita Final Open Turnamen Futsal Tingkat SD Tajaan SMKN 2 Yang Diikuti SDN 17 

Keterangan foto Plt Kepala SDN 17 Bengkalis (sisi kiri no.15) bersama orang tua dan tim futsal sekolahnya yang menjadi juara II beri Salam Bermasa, Sabtu (17/09/2022) petang.

BENGKALIS,PANTAU RIAU.com - Seorang anak lelaki mengenakan kostum bernomor 7 di baju merah dan celana hitamnya terlihat menangis sengungukan, air mineral dan makanan ringan di depannya tak mampu dicicipinya.

Berbadan sedikit kurus, berkulit putih tangisan tiada bersuara duduk melingkar di tengah lapangan bersama teman-temannya yang juga ikut meneteskan air mata pada Sabtu, 17 September 2022 petang semalam.

Hanya bisa menebak, tangisan berjama'ah bukan tangisan bahagia sebab menjadi juara kedua dalam Open Turnamen Futsal Tingkat SD se-Kabupaten Bengkalis Tahun 2022 yang mereka ikuti, melainkan tangisan belum mampu memberikan tropy, piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp1.000.000,00 sebagai juara pertama bagi SDN 17 Bengkalis dan kedua orang tua.

Terdengar suara bujukan bahwa mereka, tim yang menangis tadi telah mantap mampu meraih juara kedua dibandingkan 20 tim dengan hasil di bawah tim mereka yang berjuang dalam ajang yang ditaja SMKN 2 Bengkalis bersama OSIS-nya yang memiliki ide brilian melaksanakan even yang juga diikuti tim SDN 1 Tasik Putri Puyu, Desa Bandul dari Kabupaten Kepulauan Meranti yang berhasil merebut juara pertama setelah mengalahkan tim SDN 17 ini dengan skor 5-3.

"Alhamdulillah, tim kita mendapat juara dua dalam even turnamen ini. Dari awal memang mereka bermain sangat bagus dengan skor katakanlah fantastis, main pertama mereka berhasil mencetak 9 gol, main kedua 10 gol yang ketiga 8 gol dan hari ini 3 gol dan lawan mereka mendapat 5 gol. Wajar saja mereka sedih karena keinginan mereka untuk mendapatkan juara pertama, siapapun peserta dalam suatu even menginginkan juara pertama tetapi keadaan berkata lain. Kami tetap memberikan motivasi kepada pembina olahraganya, kepada anak-anak kami dan kepada orang tua yang cukup kuat mendukung acara-acara seperti ini," kata Plt Kepala SDN 17 Bengkalis, Helmi,SAg kepada pantau riau.com, Sabtu (17/09/2022) setelah pembagian hadiah.

Bagi Helmi, Open Turnamen Futsal Tingkat SD yang diikuti tim dari sekolahnya merupakan langkah awal untuk selanjutnya mengadakan pertemuan bersama majelis guru dan bidang olahraga bagaimana program pembinaan terhadap para pelajar di sekolah ini ke depannya.

"Alhamdulillah, juara dua ini sudah membanggakan sekolah apalagi ini selevel Kabupaten Bengkalis. Yang merupakan kebanggaan bagi kami karena kami dari Kabupaten Bengkalis bisa mempertahankan Kabupaten Bengkalis walaupun hanya mendapat juara dua. Kita akan mempersiapkan anak-anak kita di tahun depan dengan lebih baik lagi," ungkap Helmi di akhir wawancara singkat ini.

Sementara tim SDN 1 Bantan yang merebut juara ketiga setelah menang melawan SDN 25 Bantan (2) yang berhasil merebut juara IV dengan skor 4-2.

Kapten tim SDN 1 Bantan, Alfa Rizki Saputra memuji Nanang, coach yang melatih timnya dengan tenang. Pelajar SD yang akrab disapa Fariz ini, mengungkapkan timnya pernah meraih juara 4 di turnamen futsal di Desa Prapat Tunggal. Fariz dan anggota tim selalu mematuhi arahan coach Nanang, jarang menggunakan HP, tidur mulai pukul 20.00 WIB, jika mau bertanding dilarang makan banyak dan jajan selalu mereka amalkan untuk mendukung potensi diri. 

Seorang anggota tim SDN 1 Tasik Putri Puyu mengungkapkan rasa senang karena berhasil merebut juara pertama. Ungkapan bahagia juga disampaikan Maulana seorang alumni SDN ini begitu pula sastrawan Jasman yang telah banyak melahirkan karya dan melahirkan generasi muda dengan karya bernas. Menurutnya keberhasilan tim ini tidak terlepas atas peran Amin sang manager sekaligus sponsor dan coach Putra yang membuat jadwal latihan 3 kali sepekan.

Selanjutnya, Jasman berharap pihak berwenang yang mengurus olahraga di Kabupaten Kepulauan Meranti untuk memberikan support dalam bentuk pelatihan kepada generasi di ceruk kampung khususnya di Kecamatan Tasik Putri Puyu, Desa Bandul.

"Ide awal Open Turnamen ini untuk mengembangkan lebih dalam lagi olahraga futsal. Tahun depan akan dilanjutkan lagi. Lagi pula pada Desember 2022 mendatang akan ada acara ulang tahun SMKN 2 Bengkalis yang dihadiri alumni SMKN 2 Bengkalis juga alumni SMEA (nama sekolah ini dahulunya,red), kata Ketua OSIS, Wissheisa NG seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala SMKN 2, majelis guru, panitia pelaksana dan para peserta.

Ketua Panitia, Try Sutrisno S,Ama,PD,OR pula menyebutkan, "Dalam rapat kerja OSIS, kami ingin mengadakan turnamen futsal bagi pelajar SD di Kecamatan Bengkalis dan Bantan tetapi kita punya tamu undangan dari SDN 1 Tasik Putri Puyu. Mungkin Open Turnamen ini akan menjadi program tahunan  bagi pelajar SD dan SMP Insya Allah akan dilaksanakan berdasarkan keputusan kepala sekolah dan majelis guru nantinya," beber Try Sutrisno yang juga Pembina OSIS ini.

Mungkin sedikit masukan, untuk Open Turnamen Futsal tajaan sekolah ini kedepannya perlu menyiapkan hadiah top skor yang mampu mencetak gol terbanyak dalam even tersebut.

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan