PUSPEN TNI

Peduli Masa Depan Anak-anak Papua Yang Lebih Baik, Satgas Yonif 126/KC Berikan Pendidikan Karakter Sejak Dini

PANTAU KEEROM-Satgas Yonif 126/KC Pos Batom dipimpin Danpos Letda Inf Hendrik Capah mengajarakan pendidikan karakter kepada anak-anak SD N Inpres Batom, Distrik Batom Kab. Pegunungan Bintang.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (21/09/2022).

“Karakter bangsa merupakan aspek penting yang menentukan kemajuan suatu bangsa, Provinsi, Kabupaten dan wilayah. Oleh karena itu, personel Satgas Yonif 126/KC memberikan perhatian yang serius dalam pembinaan karakter anak sejak usia dini bagi anak-anak di perbatasan Papua khususnya melalui jalur pendidikan,” ujar Dansatgas.

Pendidikan karakter yang diberikan dilaksanakan dalam rangka membangun anak-anak di perbatasan Papua agar senantiasa berprilaku positif sesuai dengan nilai-nilai yang berlaku. Materi wawasan kebangsaan serta rasa cinta kepada tanah air diberikan dalam kegiatan tersebut agar anak-anak Papua semakin cinta dan bangga terhadap NKRI.

Sementara itu, Darius Prui (43) Kepala Sekolah SD N Inpres Batom mengapresiasi dan berterima kasih kepada Satgas karena telah bersedia membantu dalam memberikan materi PPK yang sangat penting bagi anak-anak didiknya sehingga anak-anak sebagai generasi penerus senantiasa memiliki kualitas SDM yang baik, dibarengi dengan rasa cinta terhadap tanah air Indonesia.***

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan