Teknologi

Copot copot, Apanya yang copot? Eee Bagian Mesin Pesawat Boeing 747 Jatuh Menimpa Rumah Warga

Ilustrasi (Dok:Net)

PANTAU LIEGE- Brukkk... Bunyi benda jatuh yang sangat keras mengejutkan warga kota Liege, Belgia. Rupanya, ada bagian mesin pesawat Boeing 747 yang jatuh menimpa rumah warga.

Insiden tersebut terjadi pada awal bulan September ini, tepatnya pada Kamis (8/9). Bagian mesin pesawat Boeing 747 itu jatuh dari atas langit dan menimpa bagian garasi, serta taman rumah milik Louis Demaret dan istrinya, Domenica.

"Kami sedang berada di kamar dan mendengar suara pesawat terbang di atas rumah kami dengan ketinggian yang rendah. Setelah pesawat itu lewat, suara yang sangat keras muncul," kisah Demaret kepada media Prancis, 7sur7 yang dikutip AP, Rabu (21/9/2022).

Bagian mesin pesawat yang jatuh menimpa rumah Demaret tentu saja menimbulkan kerusakan yang cukup parah. Beruntung, serpihan mesin itu tidak menimbulkan korban jiwa atau luka-luka dari keluarga Demaret.

"Saya kira itu adalah badai dan kami tidak bisa melihat apapun dari jendela. Itu saja yang terjadi di pagi itu, sampai kami menyadari adanya serpihan mesin pesawat itu dan kerusakan yang ditimbulkannya," ujar Demaret dikutip dari laman detik.com.

Usut punya usut, rupanya serpihan mesin yang menimpa rumah Demaret itu berasal dari pesawat Boeing 747 milik Air Atlanta Icelandic yang lepas landas dari bandara Liege di Belgia.

Pesawat tersebut dioperasikan oleh Magma Aviation dengan tujuan akhir ke Malta. Serpihan mesin pesawat itu merusak sebagian garasi dan taman milik Demaret.

"Saya cukup beruntung bisa lolos. Jika serpihan itu jatuh dan menimpa atap rumah, maka saya akan mati di atas tempat tidur," kata Demaret.

Meski bagian mesin pesawat tersebut copot, tapi Boeing 747 itu berhasil mendarat dengan selamat di Malta. Investigasi sedang dilakukan oleh otoritas terkait untuk mencari tahu apakah ada unsur kesengajaan dari insiden ini.

Peristiwa jatuhnya bagian mesin pesawat yang menimpa rumah warga cukup jarang terjadi. Insiden terakhir, terjadi pada Februari 2021 saat pesawat Boeing 777 milik United Airlines melakukan Emergency Landing karena mesinnya terbakar hebat. Saat itu, serpihan atau debris mesin pesawat jatuh menimpa rumah warga Denver.***

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan