Peristiwa

Satgas Yonif 126/Kala Cakti Sapa Warga Di Perbatasan Papua

PANTAU Keerom - Dalam rangka memperkuat pembinaan teritorial di wilayah perbatasan Papua, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti Pos Batom sapa warga perbatasan di Kampung Batom II, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Papua, Jumat (23/09/2022).

 

Sejumlah masyarakat Papua di perbatasan, sangat antusias menyambut kedatangan personel Satgas Yonif 126/Kala Cakti Pos Batom, ini menandakan bahwa kehadiran TNI sangat dinantikan oleh masyarakat karena selama melaksanakan tugas di perbatasan Papua, personel Satgas Yonif 126/Kala Cakti sudah banyak membantu warga.

 

“Mengunjungi warga binaan merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat dalam rangka menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan. Selain itu, ini merupakan bagian dari peran parsitipatif Satgas Yonif 126/Kala Cakti dalam membantu apabila ada kesulitan yang dialami oleh masyarakat,” ujar Dansatgas.

 

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat salah satunya yaitu Hengki Kasipdana (43) selaku Ketua Tokoh Pemuda Kampung Batom. “Kami sangat senang atas kehadiran Bapak TNI yang bertugas disini karena telah mendengarkan keluh kesah kami serta membantu menjaga keamanan di kampung ini,” ucapnya.

 

Autentikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti

Foto : Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti           

 

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan