Sosial

Bantu Percepat Pembangunan Masjid, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Terjunkan Prajuritnya

PANTAU Ambon -  Sejumlah personel Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad dari Pos Ramil Luhu diterjunkan untuk membantu pembangunan Masjid Nurul Iman di Dusun Eli Besar Desa Iha, Kec. Huamual, Kab. Seram Bagian Barat.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 1 Kostrad, Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos.,M.M., dalam keterangan tertulisnya di Maluku, Rabu (21/9/2022). Dikatakan Dansatgas, pelibatan anggota Satgas dalam pembangunan masjid itu, agar proses pembangunan cepat selesai, sehingga masjid dapat segera dimanfaatkan untuk menggelar shalat berjamaah dan kegiatan keagamaan lainnya.

 

Dalam kegiatan itu, lanjutnya, sejumlah anggota Pos Ramil Luhu yang dipimpin oleh Serma Raden Fendi Fidianto bahu membahu bersama warga dengan penuh semangat kebersamaan membangun masjid yang bersumber dari dana sumbangan warga (swadaya) serta para dermawan (donatur) di wilayah tersebut.

 

“Ini sebagai salah satu bentuk nyata dari komunikasi sosial, sekaligus memupuk kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat di daerah penugasan,” ujarnya.

 

Menurut Dansatgas salah satu potensi kekuatan bangsa ini, antara lain, dengan terciptanya kebersamaan antara TNI dengan masyarakat.

 

Hal ini pun dibenarkan oleh Serma Raden, dirinya menyebut kegiatan karya bakti ini merupakan upaya anggota Pos untuk menjaga dan mempererat hubungan yang harmonis antara kedua Desa yang saling berbatasan. “Selain sebagai salah satu bentuk aplikasi Pembinaan Teritorial (Binter), ini bertujuan untuk memelihara kerukunan, kebersamaan, serta semangat gotong royong di wilayah penugasan,” terang Danpos.

 

Sementara itu, Sekertaris Ds. Eli Besar bernama Iskandar mengungkapkan bahwa dengan bantuan tenaga dari TNI diharapkan akan mempercepat proses pembangunan sarana ibadah (Masjid) yang berada di wilayahnya.

 

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada Satgas Yonarmed 1, karena telah ikut serta dalam program Fast Development yang diselenggarakan pada pembangunan Masjid kami ini. Semoga akan menjadi amal jariyah untuk kita semua sehingga Bapak Danpos beserta anggota lainnya selalu diberikan kesuksesan,” pungkasnya.

 

Autentikasi : Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad

Foto : Satgas Yonarmed 1 Kostrad

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan