Peristiwa

BIKIN MERINDING! Lewat Belokan Angker Sopir Truk Diganggu Makhluk Halus: Kenek Mendadak Bisa Bahasa Cina, Muncul Istana Kuno di Tengah Hutan

(Dok:dream.co.id)

PANTAU JAKARTA- Akibat dianggap tidak menghormati makhluk lain dari alam ghaib, dua sahabat dari Malaysia mengalami 'gangguan' aneh, sebagai pelajaran.

Kisah mereka itu diceritakan kembali oleh seorang lelaki bernama Saif di Twitter, yang mana kejadian seram itu dialami oleh temannya sendiri.

Menurut Saif, tulis dream.co,id, peristiwa terjadi ketika temannya dalam perjalanan dari Pontian menuju ke Batu Pahat, Johor, untuk mengambil stok barang.

"Kisah berawal pukul 2 pagi, kawan aku ini memang selalu pulang pergi dari Pontian ke Batu Pahat.

"Waktu kerja pun tak menentu. Jadi ada saatnya dia harus pergi ambil stok barang di Batu Pahat tengah-tengah pagi buta.

"Seperti biasa, setiap kali mau sampai ke Batu Pahat itu agak gelap bahkan tengah malam. Waktu itu kawan aku ini berdua dengan satu orang lagi yang jadi kenek dia," cerita Saif memulai cerita misterinya.

Meskipun perjalanan hanya memerlukan waktu sekitar satu jam, namun karena masih pagi buta, keneknya tertidur pulas di kursi belakang.

"Tepat pukul 2 pagi waktu dia melewati belokan Bukit Kelicap, dia melihat kelibat sosok perempuan yang berpakaian tradisional. Tapi anehnya pakaian tradisionalnya bukan macam pakaian baju tradisional orang Melayu. Tapi lebih kepada yang ada di film-film Cina.

"Tapi kawan aku malas mau ambil pusing karena dia pikir mungkin mata dia yang salah lihat. Mungkin juga sebab dia mengantuk sangat. Iyalah sudah pukul 2 pagi. Jalan juga memang gelap.

" Meski tidak ambil pusing, kawan aku sebenarnya merasa takut juga. Cepat-cepat dia bangunkan kenek dia yang sudah terlena sejak tadi," ceritanya.

Namun apa yang mengejutkan, keneknya menunjukkan tingkah laku yang aneh. Keneknya tiba-tiba bertutur dalam bahasa Cina diselingi bahasa Melayu dengan medok Cina.

"'Lu takut ah? Siapa suruh lu lewat kawasan ini? Ini tempat saya ma'. Teman aku tak cerita banyak, dia langsung gas truk hingga ke Batu Pahat.

" Dalam 10 menit setelahnya, keneknya yang seolah kesurupan langsung tersadar dari tidurnya. Dia bangun tidur seolah-olah tak ada apa-apa," kata Saif.

Karena takut, teman Saif mengambil keputusan untuk bermalam di sebuah hotel di Batu Pahat, dan balik pulang ke Pontian pada keesokan harinya.

Tapi bukan berarti gangguan makhluk halus berhenti begitu saja. Kawan Saif malah mengalami kejadian aneh melalui mimpinya.

 

"Saat masih pukul 4 pagi, kawan aku mencoba lelapkan mata di hotel itu. Saat sudah terlelap, kejadian aneh muncul dalam mimpi. Kawan aku seolah-olah dibawa ke kawasan hutan yang penuh dengan warga Cina.

"Tapi seramnya, dalam mimpi semua orang memandang dia dengan mata merah menyala. Bau aneh di kawasan juga bikin muntah.

" Kawan aku cuba baca ayat-ayat yang dia ingat dalam mimpi itu, tapi mulutnya seperti terkunci.

"Sampai di penghujung hutan, dia lihat semacam istana kuno yang besar. Tapi dia tak masuk.

" Waktu melihat pintu istana tu, dia nampak perempuan yang berpakaian tradisional tadi! Yesss! Perempuan yang dia lihat di belokan Bukit Kelicap jam 2 pagi tadi.

Dalam mimpi, sopir truk melihat sebuah istana kuno ala Cina.

"Perempuan itu melambai-lambai sambil panggil kawan aku masuk istana. Tapi kawan aku tidak mau. Kawan aku menjerit-jerit hingga tiba-tiba dia dikejutkan oleh keneknya," kata Saif.

Kawan Saif itu kemudian menceritakan mimpi yang dialaminya, serta kejadian aneh yang terjadi di sekitar kawasan Bukit Kelicap ketika dia mengemudikan truk sebentar tadi kepada keneknya.

Setelah ditanya apa dia melakukan sesuatu ketika mengemudikan truk, kawan Saif berkata dia hanya menyanyi dan memasang radio untuk menghilangkan rasa sepi.

" Hmm pantas. Makhluk itu marah kau buat ribut waktu lewat tempat dia. Sudah banyak yang mengalami kejadian sama di daerah situ. Sekarang pergi ambil wudhu sebelum tidur.

" Jadi itulah sebabnya kawan aku ini kena gangguan makhluk halus. Mujur gangguan yang dia alami tidak terlalu ekstrem," kata Saif kepada kawannya itu.***

Sumber: mStar




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan