Artikel

Temukan Kebenaran di Alquran, Mantan Rapper Amerika Ini Mantap Ucap Syahadat

(Dok: YouTube Ayatuna Ambassador)

PANTAU JAKARTA – Inilah cerita mualaf mantan rapper Amerika bernama Jake. Ia mantap mengucap dua kalimat syahadat berkat kebenaran di dalam Alquran yang tidak bisa dibantah siapa pun. Allah Subhanahu wa ta'ala menciptakan kitab suci umat Islam tersebut begitu sempurna tanpa kekurangan.

Saking Alquran dirasa sangat masuk akal, seorang mantan rapper Amerika Serikat bernama Jake pada akhirnya mendapat hidayah dan lantas mantap memeluk agama Islam.

Dahulu Jake adalah non-Muslim. Meski begitu, dirinya bukanlah seseorang yang taat akan agamanya dahulu.

Dia tidak pernah meragukan bahwa Tuhan benar-benar ada. Namun, banyak pertanyaan di kepalanya seputar agama yang saat itu tengah ia anut.

Terutama ketika Jake mulai tumbuh dewasa, rasa penasarannya tentang kehidupan maupun agama makin besar. Hingga suatu saat dia mulai mengenal Islam melalui salah seorang teman.

"Saya mulai mengajukan pertanyaan kepadanya tentang Islam. Beberapa yang dia katakan masuk akal, tapi ada juga hal lain yang tidak masuk akal," ujar Jake, dikutip dari YouTube Ayatuna Ambassador, Rabu (12/10/2022).

Melansir okezone.com, Jake mulai membedah sendiri isi Alquran. Tentu saja niat Jake saat itu bukan untuk benar-benar mempelajari Islam, melainkan ingin menyanggah penjelasan temannya soal Islam.

Dari sinilah hidayah mulai datang menghampiri Jake. Makin dia membaca ayat-ayat Alquran, makin dirinya merasa apa yang dikatakan di dalamnya sangatlah bisa diterima akal.

"Alquran masuk akal bagi saya. Alquran mengena pada saya dan saya percaya bahwa itu benar," kata Jake.

Alquran menjelaskan bahwa Tuhan dalam Islam hanya ada satu yakni Allah Subhanahu wa ta'ala. Dia lantas membandingkan dengan konsep Tuhan pada agama sebelumnya yang membuat Jake sangat ragu.

"Tapi ketika saya membaca Alquran, subhanallah, semua itu terjelaskan. Tuhan itu esa, sesederhana itu," lanjut Jake.

Selain itu, Jake setuju bahwa manusia harus bertanggung jawab pada perbuatan mereka sendiri. Mereka akan menanggung dosa dari segala hal buruk yang dilakukan, bukan malah Tuhan yang harus menebus dosa manusia.

"Kemudian juga cara kita mendekatkan diri dengan Tuhan melalui sholat dan melalui ampunan Tuhan sangat masuk akal bagi saya," ucapnya.

 

Jake juga kagum bagaimana Alquran turut menyebut Nabi Isa beserta ibunya Maryam. Menurut dia, tidak satu pun ayat Alquran yang menjelek-jelekkan keduanya.

Justru Alquran mengatakan Nabi Isa Alaihissallam adalah utusan Allah Azza wa Jalla yang sangat hebat. Berdasarkan semua hal masuk akal dalam kitab suci umat Islam tersebut, Jake pun mantap menjadi mualaf.

"Saya menjadi seorang Muslim begitu saja hanya dari membaca Alquran, Alhamdulillah," tutur Jake. Wallahu a'lam bisshawab.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan