Pendidikan

Korem 174/ATW Merauke Lakukan Pembinaan Generasi Muda Melalui Kepramukaan

PANTAU Merauke - Korem 174/ATW Merauke bekerja sama dengan SMKN 5 dan SMKN 1 Tanah Miring Kab. Merauke menggelar kegiatan kenaikan golongan Pramuka dari Penegak ke Penegak Bantara, Gudep SMKN 5 Tanah Miring binaan Korem 174/ATW, bertempat di Makorem 174/ATW Jalan Poros Tanah Miring, Kab. Merauke, Papua Selatan, Sabtu (12/11/2022).

 

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Perwira Seksi Pembinaan dan Perlawanan Wilayah (Pasi Binwanwil) Staf Teritorial Korem 174/ATW Mayor Inf Rajab Lahamini yang diawali dengan apel pembukaan.

 

Usai pembukaan, para peserta Pramuka menerima materi berupa teori Navigasi Darat dan praktik Longmalap (Pertolongan Pertama Lapangan) dilanjutkan kegiatan Outbond meliputi berbagai materi yaitu praktek menyampaikan pesan, praktek semapur, kompas siang, Longmalap dan diakhiri game psichologi. Serta game ketangkasan dan kekompakan dari para Pembina Pramuka Korem 174/ATW dan para Pembina SMKN 5 Tanah Miring dan SMK 1 Tanah Miring.

 

Dalam arahannya Pasi Binwanwil Mayor Rajab mengatakan selamat datang para peserta kenaikan golongan Pramuka Penegak dan Laksana di Makorem 174/ATW. Kegiatan ini juga merupakan bagian program Korem Bidang Teritorial. “Laksanakan kegiatan ini dengan semangat dan jaga kekompakan serta perhatikan faktor keamanan selama kegiatan,” pesannya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Pembina SMK Negeri 5 Merauke Purwanto, ST menyampaikan terimakasih kepada Danrem 174/ATW Merauke yang telah memberikan ijin untuk dilaksanakan kegiatan outbond dan pengembaraan. “Kepada adik-adik calon Bantara dan Laksana bisa mengikuti kegiatan dengan baik sehingga bisa mendapatkan tambahan pengetahuan dan pengalaman tentang materi tersebut,” harapnya.

 

Usai melaksanakan kegiatan kenaikan golongan Pramuka dari Penegak ke Penegak Bantara dan Laksana selanjutnya kegiatan foto bersama dengan para Pembina Pramuka dari Korem 174/ATW.

 

Autentikasi : Penrem 174/ATW Merauke

Foto : Penrem 174/ATW Merauke




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan