Copi Bersianida,Sidang Terlama Di Indonesia

GEGER.! Ternyata Dalang Kopi Bersianida Adalah " Arif Suami Mirna "

 

PANTAU RIAU.COM-Salah seseorang barista kafe Olivier yang bersaksi dalam persidangan masalah kematian Wayan Mirna Salihin, Rangga Dwi Saputra, dimaksud terima duit Rp 140 juta dari Arief Sumarko, suami Mirna. 

Hal semacam itu diungkapkan satu diantara kuasa hukum Jessica, Otto Hasibuan, pada sidang kelanjutan untuk mengadili terdakwa dalam masalah itu, yakni Jessica Kumala Wongso. 

" Rangga itu mengakui sama dokter saat diperiksa, dia juga mengiyakan bila dia terima transfer dari Arief untuk membunuh Mirna. Rangga mengiyakan dan itu ada pada BAP (berita acara pemeriksaan) polisi. Kami bukanlah mengada-ngada, " kata Otto pada Rabu (27/7/2016) malam. 

Menurut Otto, dari data yang dia punyai, seorang mengakui polisi pernah mendatangi kafe dan mencari orang yang namanya Rangga. Orang itu 

menyampaikan kalau Rangga yaitu suruhan Arief untuk meracuni Mirna. 

Sebagai imbalannya, Rangga ditransfer bayaran sebesar Rp 140 juta. 

Waktu mendengar keterangan seperti itu, anggota majelis hakim, Binsar Gultom, bertanya segera pada Rangga yang ada pada persidangan itu. 

Rangga mengungkap, dia sudah menyanggah pernyataan Otto dan terlebih dulu telah pernah melaporkan hal semacam itu ke Jatanras Polda Metro Jaya atas tuduhan pencemaran nama baik. 

" Saya menyanggah, Yang Mulia. Bila saya terima, saya telah berhenti kerja, " tutur Rangga. 

Walau telah dibantah, Otto bersikeras kalau keterangan Rangga

yang dia katakan tadi bukanlah keterangan palsu. Otto kembali menyatakan kalau keterangan Rangga yang membetulkan terima uang beberapa ratus juta rupiah dari Arief untuk membunuh Mirna yaitu valid. 

Dengan cara terpisah, Arief yang masih mengikuti jalannya persidangan juga membantah. Menurut Arief, dia belum pernah berjumpa dengan Rangga sebelumnya di persidangan masalah pembunuhan istrinya. 

" Tidak pernah (ketemu Rangga), tidak benar itu, " tutur Arief. 

Sidang untuk mengadili Jessica masih akan dilanjutkan pada Kamis (28/7/2016) besok dengan agenda kontrol saksi dari kafe Olivier yang belum berikan keterangan pada sidang hari ini. 

Sidang yang berjalan mulai sejak tadi pagi menghadirkan belasan saksi, termasuk juga Darmawan Salihin dan Hanie, sebagai ayah dan rekan Mirna. 

 

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan