Daerah

Wakili Rohil, Anak Kasat Lantas Polres Meranti Terpilih Jadi Paskibra Provinsi

f ist

PANTAU BAGANBATU -- Rasa haru dan bangga tengah menyelimuti pasangan suami istri di Bagan Batu kecamatan Bagan Sinembah, AKP Boy Setiawan Sitompul SAP Msi dan Rita Gumala Sari Amk. Bagaimana tidak, putra sulungnya yang bernama M Fazil Habib Setiawan Sitompul menjadi satu dari puluhan pelajar sebagai Petugas Pengibar Bendera di tingkat Provinsi Riau.

Dan yang membawakan lagi, selain mewakili sekolah, kecamatan dan kabupaten Rokan Hilir, remaja yang duduk di Kelas XI J SMA Negeri 1 Bagan Sinembah pada saat bertugas juga tengah berulang tahun yang ke-16. 

Hal ini disebabkan M Fazil Habib Setiawan Sitompul lahir di Kota Dumai pada 17 Agustus 2007 silam ini menjadi perhatian seluruh warga masyarakat setelah terpilih jadi Paskibra tingkat Provinsi Riau.

Sang ayah, AKP Boy Setiawan Sitompul SAP Msi yang sehari-harinya bekerja sebagai anggota Polri dan berdinas sebagai Kasat Lantas Polres Meranti itu mengaku tak menyangka bahwa putra sulungnya bakal menjadi wakil Kabupaten Rokan Hilir.

Menurutnya, Pasukan Pengibar Bendera yang sering dikenal dengan Paskibra, merupakan salah satu ajang bergensi yang sangat diminati oleh siswa-siswi SMA/MA dan termasuk siswa SMA Negeri 1 Bagan Sinembah. 

Bahkan, perjalanan panjang juga harus dilalui, yakni mulai dari seleksi Paskibra yang  dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari seleksi sekolah, kecamatan,  kabupaten dan provinsi.

AKP Boy Setiawan Sitompul SAP Msi mengucapkan syukur dan bangga atas terpilihnya M Fazil Habib Setiawan Sitompul mewakili kabupaten Rokan Hilir sebagai Paskibra tingkat Provinsi Riau tahun 2023.

"Satu kebanggan tersendiri, bukan hanya sebagai orang tua. Namun atas prestasinya ini M Fazil Habib Setiawan Sitompul juga turut membawa nama baik sekolah SMA Negeri 1 Bagan Sinembah serta kabupaten Rokan Hilir tentunya, " ujarnya.

Menurut pria yang juga merupakan Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Meranti ini, bahwa dalam kehidupan sehari-harinya M Fazil Habib Setiawan Sitompul juga selalu ditempa dengan penuh kedisiplinan. 

" Apalagi M Fazil Habib Setiawan Sitompul ini juga adalah merupakan anak pertama dari 4 bersaudara. Jadi dalam keluarga kita memang selalu menekankan kepada anak-anak untuk senantiasa disiplin dan tanggung jawab, " terang Boy Setiawan. (par)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan