Daerah

Tahun Depan, Pinggir Tuan Rumah MTQ Ke-42 Kabupaten Bengkalis

" Tahun Depan, Pinggir Tuan Rumah MTQ Ke-42 Kabupaten Bengkalis "

Pantauriau.com Rupat Utara - Setelah selesai dilaksanakan di Kecamatan Rupat Utara, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 tingkat Kaupaten Bengkalis di tahun 2017 mendatang, akan digelar di Kecamatan Pinggir.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra), H Suwarto, saat menyampaikan laporan kegiatan MTQ ke-41 tingkat Kabupaten Bengkalis, jelang ditutup secara resmi oleh Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Heri Indra Putra, Kamis (29/9/2016) malam.

“Untuk MTQ ke-42, sesuai kesepakatan bersama, kita percayakan Kecamatan Pinggir sebagai tuan rumah di tahun 2017 mendatang,” singkat Suwarto yang juga merupakan sekretaris umum panitia MTQ ke-41 tingkat Kabupaten Bengkalis, di Kecamatan Rupat Utara.

Sementara itu, saat memberikan sambutan sekaligus menutup secara resmi MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Rupat Utara, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Heri Indra Putra mengatakan bahwa MTQ merupakan wahana untuk menumbuhkan minat dan semangat untuk membaca, mempelajari, memahami serta mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an.

“Sehingga Al-Qur’an benar-benar menjadi pedoman hidup umat islam, terutama dalam menghadapi derasnya pengaruh negatif globalisasi seperti dewasa ini,” jelasnya.

Dibagian lain, Heri mengatakan, dengan setiap tahunnya digelar MTQ di kecamatan yang berbeda, diharapkan syiar Islam lewat berbagai cabang kegiatan di dalamnya, dapat memotivasi masyarakat khususnya generasi muda, untuk lebih mencintai Al-Quran, mempenomani dengan sungguh sebagai landasan hidup.

Turut hadir dalam penutupan MTQ ke-41 tersebut, Kakan Kemenag Kabupaten Bengkalis, H Jumari, Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM, H Haholongan, Camat Rupat Utara, Agus Sofyan dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Laporan HA Bengkalis

Editor HA Bengkalis




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan