Pemerintah

Bupati Buka MTQ Perdana, Mari Kita Mengaji, Mengkaji Sebagai Tanda Memuliakan Al-Quran

PANTAU BENGKALIS,Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Johansyah Syafri, membuka secara Resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIII tingkat Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Bengkalis Jum’at (23/02/2024) malam.

Hadir pada pembukaan tersebut, Camat Bengkalis Taufik Hidayat, Lurah  Rimba Sekampung Halimahtusadiah, Ketua Kadin Kab.Bengkalis Muhammad Ridho Nosa, Perwakilan KUA Bengkalis, Ketua LPTQ, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, Ketua RT/RW, Kepala Dusun, jamaah masjid Nurul Hidayah, serta tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya Johan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara MTQ termasuk, warga masyarakat Rimbas dan semua pihak yang telah banyak menguraskan energi, serta ikut berkonstribusi.

"Melalui kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja berkualitasnya, sehingga agenda MTQ ke-XXIII tingkat Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Bengkalis dapat terlaksana" Tuturnya.

Pelaksanaan MTQ ini, hendaknya kita maknai bukan semata-mata untuk mengidentifikasi para qori dan qoriah maupun kafilah yang terbaik. Akan tetapi menjadi media untuk kita memperkuat komitmen dalam rangka mengagungkan dan memuliakan Al-Qur’an sebagai wahyu ilahi yang menjadi pedoman utama kita sebagai muslim,  jelas Johan.


Kemudian Johan menambahkan, kedudukannya sebagai mukjizat yang diturunkan allah kepada nabi muhammad SAW, sudah sepatutnya kita memuliakan dengan cara mengaji dan mengkaji sebagai tanda kita memuliakan Al-Quran.

Hal ini sesuai dengan tema MTQ ke-XXIII tingkat Kelurahan Rimba Sekampung yakni “Kita wujudkan generasi qurani yang unggul berprestasi dan berakhlakul qarimah”,

Johan  juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah Kabupaten Bengkalis tetap berkomitmen untuk terus membangun rohani masyarakat, melalui misi penguatan nilai-nilai agama menuju masyarakat yang berkarakter. Dengan strategi, mengoptimalkan pendidikan keagamaan dalam semua level.

Apabila rohani masyarakat yang dibentuk dari nilai-nilai agama yang berlandaskan Al-Qur’an, tentunya dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, yang berakselerasi pula dengan terbentuknya akhlak, moral dan budi pekerti, sehingga mampu membentuk ummat yang berkarakter.

"Kepada peserta MTQ, ikuti musabaqah ini dengan serius, tekun, rajin serta niatkan semata-mata ibadah kepada Allah SWT," pesan Johan.

Mudah-mudahan kegiatan MTQ ke-XXIII tingkat Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Bengkalis ini dapat memberi bekas serta berpengaruh besar terhadap perilaku dan kehidupan masyarakat muslim yang ada di negeri junjungan ini, agar dapat bangkit menjadi insan yang bermarwah, maju dan sejahtera, tutupnya.inf




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan