Daerah

Alhamdulillah, Peserta Fahmil Quran Bengkalis Keluar Sebagai Juara

" Alhamdulillah, Peserta Fahmil Quran Bengkalis Keluar Sebagai Juara "

Pantauriau.com Pekanbaru - Kafilah Bengkalis, sangat berbahagia dengan keberhasilan peserta cabang Fahmil Qur’an Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXXV tingkat Provinsi Riau. Pasalnya, peserta cerdas cermat ini berhasil keluar sebagai terbaik I, setelah masuk ke babak final.

Diselenggarakan di Aula Madrasah Aliah Negeri (MAN) 2 Modren, Pekanbaru, peserta Fahmil Qur’an Bengkalis yang terdiri dari Syawal Rizki Akbar, Muhammad Fakhril Umam dan Khusnul Mubarok berhasil mengumpulkan nilai sebesar 1.455, Rabu (12/10/2016) pagi.

Sedangkan untuk peraih terbaik II hingga harapan I, diperoleh peserta dari Kabupaten Pelelawan dengan nilai 1.205, Kampar, 1035 dan Rokan Hulu mendapatkan poin terendah pada babak final tersebut, sebanyak 905.

“Selamat buat para peserta dari Kabupaten Bengkalis untuk cabang Fahmil Qur’an. Terus asah kemampuan dan jangan puas dengan hasil yang hari ini diperoleh. Tingkatkan dan tingkatkan terus,” ujar Ketua Umum LPTQ Provinsi Riau, H Ahmadsyah Harrofie.

Ungkapan itu disampaikan mantan Penjabat Bupati Bengkalis ini usai menyaksikan secara langsung pelaksanaan MTQ cabang Fahmi Qur’an, dihadapan para peserta, dewan hakim dan penonton.

Untuk diketahui, dipertengahan waktu perlombaan, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman juga menyempatkan diri menyaksikan secara langsung pelaksanaan babak final Fahmil Qur’an dan semi final Menulis Makalah Ilmiah, di gedung yang berbeda, di MAN 2 Modren.

Dari data yang berhasil diperoleh, secara keseluruhan kafilah Bengkalis hingga hari ke tiga pelasanaan MTQ tingkat Provinsi Riau, sudah 5 cabang yang maju ke babak final. Diantaranya, cabang Fahmil, Khattil Qur’an dengan 3 putra dan 1 putri dalam 3 golongan, Tilawah Remaja putri, Syarhil dan Hifzil Qur’an 5 Juz.

Untuk Fahmil, karena bersifat poin yang langsung dapat dilihat secara umum, maka dapat diketahui dan dipastikan peserta dari kabupaten yang dijuluki sebagai Negeri Junjungan ini, meraih predikat berbaik I.

Sedangkan 4 cabang lainnya, tidak dapat diketahui hingga panitia pelaksana mengumumkan siapa pemegang juara, yang bisanya diumumkan secara langsung pada penutupan MTQ.

Editor HA Bengkalis

Sumber LPTQ Bengkalis




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan