Politik

Soal Pilgubri Berikut Pandangan Dua Tokoh Riau Terkait Walikota Dumai H Paisal, Apa Itu?

f net Akademisi, Dr H Syafriadi dan Budayawan Riau, Eddy Ahmad RM

PANTAU DUMAI - Capaian serta keberhasilan Walikota H Paisal, SKM, MARS dalam memimpin Dumai ternyata juga mendapat perhatian positif dari sejumlah tokoh di Provinsi Riau. Malah dikabarkan namanya masuk dalam bursa yang dinilai layak untuk memimpin Riau 5 tahun mendatang.

Seperti budayawan Riau, Edi Ahmad RM, misalnya  yang sejak beberapa waktu belakangan terjun ke kancah politik mengakui nama Walikota Dumai, H Paisal, SKM, MARS mendapat citra positif dari banyak kalangan politisi maupun tokoh di Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau.Pesatnya kemajuan Kota Dumai di bawah kepemimpinan H Paisal turut menjadi barometer keberhasilannya. Saat ini Dumai tampak benar-benar menggeliat, terutama dari sisi pesatnya perubahan wajah kota.

"Nama H Paisal menjadi perbincangan di tingkat elit. Beliau masuk dalam radar bursa bakal calon yang dilirik untuk Pilgubri nanti. Keberhasilannya memimpin Dumai lumayan mendapat perhatian," ujar Edi Ahmad RM saat bincang-bincang bersama Kupas Media Grup, Jumat (01/03/24).

Edi Ahmad RM yang juga salah seorang wartawan senior di Riau ini menyebutkan kepemimpinan Riau kedepan butuh sosok energik layaknya Walikota Dumai, H Paisal, SKM, MARS. Dalam waktu singkat, atau hanya 3 tahun pasca dilantik, mampu melakukan lompatan besar yang positif bagi kepentingan publik.

"Saya terkejut saat melihat perkembangan dan perubahan wajah Kota Dumai. Walikota Dumai mampu menangkap peluang pasca terbukanya akses Tol Dumai-Pekanbaru. Saat ini banyak orang Pekanbaru yang berkunjung ke Dumai. Selain ingin berwisata ke pantai, juga tidak sedikit yang datang melihat masjid megah di Dumai Islamic Center. Hadirnya pusat kuliner di Taman Bukit Gelanggang juga membuat hidupnya suasana kota," jelas Edi Ahmad RM.

Hal senada juga diungkapkan Dr H Syafriadi, SH, MH yang mengaku banyak mendapat informasi positif terkait kepemimpinan H Paisal, SKM, MARS selaku Walikota Dumai. Pembangunan yang dilakukan tidak hanya fisik, namun juga membangun manusia dari sisi SDM dan agama.

"Pembangunan fisik kotanya kelihatan, begitu juga dengan pembangunan manusia yang sarat dengan nilai-nilai agama. Diantaranya kajian-kajian agama yang digelar secara rutin, termasuk untuk generasi muda. Begitu juga dengan layanan publik lainnya yang makin baik. Kita mendengar Pemko Dumai menyediakan layanan gratis untuk pasien rujukan ke Pekanbaru. Mulai dari ambulance hingga penginapan keluarga yang mengantarkan. Ini tentu sangat membantu masyarakat. Selain itu banyak program pro rakyat lainnya yang kita dengar," jelas Dr H Syafriadi.

Menurut Dr H Syafriadi, melihat kepemimpinan serta pencapaian itu, maka sangat wajar jika nama Walikota Dumai, H Paisal, SKM, MARS ikut diperhitungkan sebagai calon pemimpin Riau kedepan. Jejak rekam positif dalam memimpin Dumai tentu bakal menjadi salah satu barometer di tingkat elit Provinsi Riau.

"Riau butuh pemimpin yang energik, dan Walikota Dumai H Paisal layak untuk diberikan laluan serta kesempatan. Selain matang di birokrasi, beliau juga masak sebagai politisi. Buktinya, sebagai Ketua NasDem Dumai beliau berhasil mengantarkan partainya menjadi peraih suara terbanyak dengan perolehan 7 kursi dan berhak menduduki kursi Ketua DPRD Dumai untuk periode 5 tahun mendatang," papar Dr H Syafriadi.

Desas-desus bakal majunya Walikota Dumai, H Paisal, SKM, MARS pada Pilgubri 2024 sempat terdengar. Namun sejauh ini belum diperoleh kepastian informasi. Sejumlah pihak yang dihubungi, termasuk orang dekat walikota enggan banyak bicara.

"Jangan diganggu, biarkan beliau membenahi Dumai dulu," ujar Khairul, orang dekat walikota sambil tertawa.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan