Eksbis

Serka Kame Kula Memberikan Pelatihan Tata Cara Penggunaan Alsintan dan Pestisida Kepada Warga

PANTAU Timika - Babinsa Koramil 1710-05/Jila Kodim 1710/Mimika, Serka Kame Kula memberikan pelatihan kepada warga tentang cara mengoperasionalkan alat mesin pertanian (Alsintan) dan penggunaan pestisida. Latihan dilakukan untuk menunjang dan membantu petani sekaligus merealisasikan target pemerintah dalam swasembada pangan. 

 

Selain sebagai anggota Babinsa, Serka Kame Kula saat ini menjadi ketua kelompok tani yang berlokasi di jalan AURI, Kampung Mindame, Distrik Mimika Baru, Kab. Mimika. Serka Kame Kula memberikan sosialisasi dan identifikasi bahaya pestisida dan cara penggunaan yang aman bagi petani. Masih banyak petani dalam mengaplikasikan pestisida di lapangan tidak memenuhi kaidah sehingga bisa membahayakan dirinya sendiri dan lingkungan. 

 

Serka Kame Kula juga memberikan pelatihan praktek di lapangan, di mana petani diajarkan cara-cara pengolahan lahan pertanian dengan menggunakan Alsintan. Minggu (24/03/2024). "Harapannya dengan adanya pelatihan ini nantinya warga akan memperoleh salah satu bekal pengetahuan yang selanjutnya dapat  ditularkan kepada para petani yang ada di wilayahnya. sehingga petani kita menjadi petani yang modern, agar tujuan program pemerintah tentang swasembada pangan nasional dapat terwujud,” ujarnya.

 

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika

Foto: Pen Kodim 1710/Mimika


 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan