Internasional

Khataman Quran di Adshit Al Qusayr

PANTAU LEBANON - Puspen TNI Lantunan Ayat Suci Al-Qur’an dibacakan dengan penuh ke khusyukan oleh para pasukan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL di Masjid As Salam Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan (29/3/2024).

Seluruh perwira dan para prajurit di lingkungan UNP 7-1 memperingati Nuzulul Quran yang sekaligus melaksanakan khataman membaca Al-Quran yang setiap harinya di lantunkan oleh para prajurit setelah melaksanakan shalat tarwih berjamaah.

Bersama dengan prajurit yang berada di lingkungan UNP 7-1 Komandan Satgas Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar , S.Sos., M.I.Pol.  menyampaikan bahwa,

“Nuzulul Quran Tahun ini tentunya berbeda bagi kita semua, karena kita menjalaninya jauh dari keluarga, namun rasa kekeluargaan dan kekompakan selalu kita rasakan dalam menjalankan Ibadah Bulan Puasa di daerah misi ini", terang Dansatgas.

Lanjutnya Dansatgas menyampaikan, "Saya berharap dengan peringatan Nuzulul Quran ini tidak menjadi penutup dalam membaca Alquran namun tetap dilaksanakan prajurit setelah selesai menjalankan Shalat Tarwih berjamaah”, pungkasnya.

Setelah melaksanakan khataman Quran, perayaan Nuzulul Quran pun dilanjutkan dengan Buka bersama dan dilanjutkan dengan Shalat tarwih berjamaah, tentunya hal ini menjadi semangat para prajurit untuk kembali mempererat berbibadah dikarenakan Ramadhan yang tinggal menghitung hari menuju hari yang fitri.

#tniprima

#profesional

#responsif

#integratif

#modern

#adaptif

Autentikasi:Kabidpeninter Puspen TNI Letkol Cba Tedi Rudianto


 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan