DUMAI

Safari Ramadhan, Walikota Dumai H.Paisal Salurkan Bantuan

PANTAU DUMAI - Selama bulan Ramadan 1445 H dari tanggal 12-23 Maret 2024, Pemerintah Kota (Pemko) Dumai rutin melaksanakan kegiatan Safari Ramadan disejumlah masjid dan musala yang tersebar di 7 kecamatan yang ada di Kota Dumai.

Safari Ramadan yang ditaja Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Dumai itu dilakukan seusai salat subuh berjamaah dan atau selepas salat isya sebelum pelaksanaan salat sunah tarawih.

Agenda tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Dumai, H. Paisal didampingi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setdako Dumai, Wilsubandi.

Selain mengalokasikan dana hibah kepada masjid dan musala, Wali Kota Dumai juga menyerahkan sembako berupa beras ASN Berkhidmat untuk jamaah di sekitar masjid yang membutuhkan.

Adapun jumlah masjid dan musala yang disambangi Wali Kota Dumai selama Ramadan sebanyak 17 masjid dan 6 musala. Sedangkan total anggaran hibah yang diserahkan kepada perwakilan pengurus masjid dan musala berjumlah Rp. 3.575.000.000,00 (tiga miliar lima ratus tujuh puluh lima juta rupiah).

Dalam keterangannya, Wali Kota Dumai H. Paisal mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya safari ini adalah sebagai ajang mempererat silaturahmi dan ukhuwah islamiah antara pemerintah dengan masyarakat serta untuk melaksanakan syiar agama di bulan yang penuh berkah.

"Alhamdulillah, tahun ini kita kembali bertemu dengan bulan Ramadan dan kami dari pemerintah kota terus rutin melaksanakan kegiatan safari Ramadan setiap tahunnya agar silaturahmi bersama segenap masyarakat dapat terus terbina dengan baik," ungkapnya.(ADV)

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan