DUMAI

Soal Komitmen Walikota Dumai Paisal Begini Kata Tokoh Riau Ini Apa Itu?

F ist  Fauzi Kadir

PANTAU PEKANBARU- Tokoh Riau Fauzi Kadir menilai walikota Dumai Paisal SKM MARS, sukses memimpin Dumai periode pertama 2021-2024.

"Pak Paisal telah menunjukkan komitmen yang kuat bagi rakyat. Beliau dengan tulus membangun pondasi perekonomian masyarakat. Ekonomi kerakyatan tumbuh dan berkembang dan hasilnya telah dapat dinikmati oleh masyarakat Dumai," kata Fauzi dalam bincang bincang ringan dengan berazamcom, Jumat (7/6).

Dari perspektif sosial, kata Fauzi yang juga Ketua Partai Ummat Riau, Paisal sukses membangun kerukunan antar umat beragama serta menyatukan semua potensi yang ada demi tercapainya tujuan yang diharapkan. "Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang punya keberanian serta komitmen yang kuat demi kepentingan masyarakat. Pak Faisal sudah menunjukkan itu dengan baik dalam kurun waktu lima tahun pertama'," sambung Fauzi.

Dikatakan, yang paling nampak dari kinerja Paisal adalah dibangun nya pusat pertumbuhan ekonomi rakyat lewat skema UMKM, dengan membangun pasar tradisional dan moderen yang dapat diakses oleh semua kalangan. "Dengan adanya pasar, tentu akan dapat menggerakkan roda perekonomian yang mengakibatkan adanya perputaran uang yang memunculkan trickel down effect bagi para pedagang maupun masyarakat sebagai konsumen," ulas Fauzi.

Oleh sebab itu, jika beliau kembali maju dalam Pilkada serentak tahun ini, peluangnya sangat terbuka lebar. Sebab masyarakat sudah punya ingatan publik terhadap hasil atau legacy yang beliau capai dan warisi,' ungkap Fauzi.

Disebutkan, bahwasanya selama menjabat walikota Dumai, Paisal tidak segan segan turun kelapangan melihat kondisi real masyarakat. "Beliau mau turun langsung menangkap bola aspirasi masyarakat ke lapangan, lalu merumuskannya dalam sebuah kebijakan yang populer dan dapat dieksekusi secara baik,": ujarnya.

Kendati demikian, sebagai makhluk sosial yang tidak luput dari kelemahan, tentu saja Paisal juga mengalami hal tersebut. Namun yang pasti, sambung Fauzi, apa yang telah diperbuat selama ini telah dirasakan masyarakat dengan nyata. "Baik secara fisik maupun non fisik telah menjadi warisan yang baik bagi masyarakat Dumai," kata Fauzi.

 

"Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang punya visi misi yang jelas dan realistis serta ide dan gagasannya dapat menjadi program yang menguntungkan bagi masyarakat," pungkas Fauzi Kadir.***

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan