Sosial

Sat Binmas Polres Kuansing Gelar Penilaian Lomba Satkamling Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78

PANTAU KUANTANSINGINGI,- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-78, Sat Binmas Polres Kuansing menggelar kegiatan penilaian lomba Satkamling di Desa Geringging Baru, Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuantan Singingi. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, (15/6/2024) pukul 21.00 WIB.

Penilaian lomba Satkamling dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Kuansing, AKP H. Yuhelmi, dengan didampingi oleh Kanit BinKamsa, AIPTU Aprial Pindes, dan Kanit Bhabinkamtibmas, BRIPKA Dody Irvansyah. Kegiatan ini bertujuan untuk menilai kesiapan dan efektivitas Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah mereka.

Kegiatan penilaian lomba Satkamling dilakukan dengan beberapa tahap penilaian yang meliputi Pemeriksaan kesiapan personel Satkamling dalam melaksanakan tugas rutin mereka, Evaluasi fasilitas dan peralatan yang digunakan oleh Satkamling, termasuk kelengkapan administrasi dan catatan kegiatan, Pengamatan langsung terhadap prosedur dan teknik patroli yang diterapkan oleh Satkamling dalam menjaga keamanan lingkungan dan Wawancara dengan anggota Satkamling dan masyarakat setempat untuk mengetahui tingkat partisipasi dan sinergi dalam menjaga kamtibmas.

Tim penilai dari Sat Binmas Polres Kuansing dilaksanakan oleh Kasat Binmas Polres Kuansing, AKP H. Yuhelmi, Kanit BinKamsa, AIPTU Aprial Pindes dan Kanit Bhabinkamtibmas, BRIPKA Dody Irvansyah.

Kegiatan penilaian lomba Satkamling ini diharapkan dapat mencapai beberapa tujuan utama, yaitu menciptakan sinergitas yang kuat antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan masing-masing, mendukung pelaksanaan HUT Bhayangkara ke-78 dengan menampilkan hasil-hasil positif dari kerja sama antara polisi dan masyarakat melalui Satkamling.

Selama pelaksanaan kegiatan penilaian, situasi di Desa Geringging Baru dan sekitarnya terpantau aman dan terkendali. Partisipasi aktif dari anggota Satkamling serta dukungan dari masyarakat setempat menunjukkan komitmen bersama dalam menjaga keamanan lingkungan.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito,S.IK,MH, melalui Kasat Binmas Polres Kuansing AKP H. Yuhelmi  menyampaikan "Apresiasi kepada seluruh anggota Satkamling yang telah bekerja keras dan menunjukkan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugas mereka. Beliau juga menekankan pentingnya keberlanjutan dan peningkatan kegiatan-kegiatan positif seperti ini untuk menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi," pungkas Kasat Binmas.

"Dengan terlaksananya kegiatan penilaian lomba Satkamling ini, diharapkan dapat memotivasi anggota Satkamling lainnya untuk terus meningkatkan kualitas dan efektivitas dalam menjaga keamanan lingkungan. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bagian penting dalam rangkaian perayaan HUT Bhayangkara ke-78, yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban bersama,"

"Kegiatan penilaian lomba Satkamling oleh Sat Binmas Polres Kuansing merupakan salah satu bentuk nyata dari upaya polisi untuk melibatkan masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Dengan sinergi yang baik antara polisi dan masyarakat, diharapkan situasi keamanan di Kabupaten Kuantan Singingi dapat terus terjaga dengan baik, menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warganya," pungkas Kasat Binmas.

Sumber: Humas Polres Kuansing




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan