Pendidikan

190 Mahasiswa Terbaik Riau Jalani Magang Kerja Praktik dan Tugas Akhir di PHR

Sebanyak 190 mahasiswa asal Riau terpilih mengikuti program magang KP/TA angkatan (Batch) ke dua tahun 2024 di PHR wilayah kerja (WK) Rokan. Magang KP/TA berlangsung selama dua bulan, mulai Juni hingga Juli 2024 dengan penempatan di Duri, Minas, Rumbai da

PANTAU PEKANBARU – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) kembali melaksanakan program magang Kerja Praktik dan Tugas Akhir atau KP/TA bagi mahasiswa terbaik Riau. Sebanyak 190 mahasiswa asal Riau terpilih mengikuti program magang KP/TA angkatan (Batch) ke dua tahun 2024 di PHR wilayah kerja (WK) Rokan.

 Program magang KP/TA merupakan wujud komitmen PHR dalam mengembang kompetensi dan sumber daya manusia (SDM) masyarakat bumi lancang kuning. PHR memberikan kesempatan bagi mahasiswa dan mahasiswi terbaik Riau untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh di bangku kuliah dalam dunia kerja.

 “Program ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa untuk meningkatkan kemampuannya dalam menyelesaikan masalah, bekerja secara tim, dan berkomunikasi dengan baik,” kata Pjs VP Human Capital PHR WK Rokan, Rina Mariama, Kamis (20/6/2024).

 Peserta yang terpilih merupakan mahasiswa aktif dengan standar Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,8 serta telah lulus  seleksi syarat administrasi yang diikuti 300 orang pendaftar. Para peserta berasal dari 32 perguruan tinggi baik lokal maupun dari luar Riau dengan akreditasi minimal B.

 Selama menjalani program magang KP/TA, para peserta akan dibimbing oleh 132 mentor yang ahli dan kompeten di bidangnya dari berbagai divisi di PHR WK Rokan. Magang KP/TA berlangsung selama dua bulan, mulai Juni hingga Juli 2024 dengan penempatan di Duri, Minas, Rumbai dan Jakarta.

 “Selain menambah pengalaman, melalui magang kerja praktik dan tugas akhir ini semoga dapat membantu para mahasiswa dalam menyusun proposal penelitian hingga penyelesaian skripsinya. Kolaborasi pengalaman kerja dan akademik ini diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang unggul dan berdaya saing,” ucapnya.

 Sejak alih kelola, PHR telah melakukan 10 batch program magang KP/TA. Sebagai komitmen dalam mendukung peningkatan kapasitas dan SDM masyarakat Riau, program magang KP/ TA akan terus bergulir dengan menyesuaikan kalender akademik perguruan tinggi.***

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan