Pemerintah

Bupati Kuansing Penuhi Undangan BPK RI, Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah

Pantau Kuansing - Prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) itu penting untuk ketertiban administrasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan, namun yang lebih penting adalah kebermanfaatan keuangan negara bagi rakyat.

Dikutip dari Kominfoss Kuansing, Hal itu diungkapkan oleh Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr. H. Suhardiman Amby, MM saat memenuhi undangan dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) pada acara Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta,Senin (8/7) Pagi.

Pada acara yang dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo dan jajaran Kabinet Indonesia Maju, Pemerintah Pusat kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Ini merupakan raihan WTP ke delapan kalinya yang diraih oleh Pemerintah Pusat sejak 2016.

Bupati Kuansing yang hadir bersama Kepala Daerah lainnya menyampaikan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas laporan keuangan Pemerintah Daerah. Sebagaimana diketahui bahwa sebelumnya Pemkab Kuansing dalam masa kepemimpinan Suhardiman Amby berhasil mempertahankan raihan Opini WTP ke tiga belas kalinya dari BPK RI secara berturut-turut.

"Atas prestasi yang Pemkab Kuansing raih, kita mendapat undangan dari BPK RI pada acara Penyampaian LHP LKPP di Jakarta. Kita mendengarkan arahan dari Presiden Joko Widodo untuk bertanggungjawab dalam mengelola keuangan negara. Pemkab Kuansing berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas laporan keuangan daerah," tutup Bupati Kuansing.**




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan