Daerah

Peduli Korban Banjir, Bupati Serahkan Sejumlah Bantuan

Pantauriau.com Bengkalis - Bupati Bengkalis Amril Mukminin betul-betul peduli terhadap korban banjir Desa Teluk Latak Kecamatan Bengkalis. Di tengah kesibukan menjalan tugas dan padatnya kegiatan, orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junungan ini, mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada 324 Kepala Keluarga (KK).

Penyerahan secara simbolis sejumlah sembako, seperti beras, minyak goreng, mie instan dan keperluan lainnya, dilakukan Bupati Bengkalis di Kantor Desa Teluk Latak. Turut terlihat hadir, Kepala Dinas Sosial, Darmawi, Camat Bengkalis, Sapon, Kapolsek Bengkalis, AKP Syahril Thalib, Danramil Bengkalis, Mayor Inf Irwan, Kades Teluk Latak Alif Hartanto dan sejumlah pejabat lainnya.

“Musibah ini jangan dipandang musibah semata. Karena kita harus meyakini bahwa dibalik semua ini terdapat hikmah yang luar biasa kepada kita semua. Jadi, atas nama pribadi dan pemerintah daerah, kami harapkan seluruh korban banjir bersabar dan ikhlas atas ujian ini,” ucap Amril.

Ungkapan itu disampaikannya dihadapan sejumlah korban banjir dan pejabat yang berkesempatan hadiri, sebelum menyerahkan secara simbolis bantuan dari pemerintah daerah, di kantor Desa Teluk Latak, Selasa (15/11/2016) siang.

Masih kata Amril, agar tidak terjadi lagi hal serupa di tahun-tahun yang akan datang, maka seluruh elemen harus memikirkan, menjaga dan merawat lingkungan sekitar, agar terhindar dari bencana seperit banjir ini.

“Sebagai pemerintah daerah, kita hanya mampu berusaha mempersiapkan berbagai infrastrukur dengan sebaik mungkin. Selebihnya, masyarakat lah yang berperan menjaga lingkungan sekitar,” ujar Bupati.

Bupati juga berharap bantuan yang diberikan pemerintah daerah dapat bermanfaat. Kendati tidak sebanding dengan musibah yang menimpa sejumlah masyarakat Desa Teluk Latak.

Sementara itu, Kades Alif Hartanto merasa sangat bahagia atas kunjungan langsung orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini untuk menyaksikan kondisi warga desanya yang terkena banjir.

“Kami mewakili masyarakat desa, sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan, pak (Bupati). Dan kami tentunya juga sudah merasakan hikmah dibalik ujian ini. Salah satunya kehadiran bapak ke desa kami ini,” singkat Alif.

Sumber Humas Bengkalis

Editor HA Bengkalis

 

 

 

 

 

 

 

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan