Daerah

PT Chevron Lakukan Kampanye Keselamatan di Desa Boncah Mahang

Pantauriau.com Mandau Bengkalis - PT Chevron Pacific Indonesia melakukan Kampanye Keselamatan Menghindari Resiko Bahaya Kegiatan Operasi Minyak dan Gas Bumi, 16 - 17 November di Kantor Desa Boncah Mahang, Kecamatan Mandau, kemarin. Kegiatan kampanye keselamatan tersebut dibuka secara resmi oleh Pj Kades Boncah Mahang, M Nazrin.

Selain dihadiri langsung oleh Pj Kades Boncah Mahang sendiri dan Sekdes A Rahman. Acara juga turut dihadiri oleh ketua BPD Boncah Mahang, FKPM, tokoh masyarakat, ketua RT/RW serta masyarakat yang bertempat tinggal di bawah power line milik Chevron. Sementara dari pihak manajemen Chevron tampak hadir Fakhri Zein dari PGPA Duri, Zainal Arifin dari ICT Operation, Sabarman Damanik dan Agus dari PG & T Chevron.

Mengawali acara sekaligus membuka kegiatan kampanye keselamatan, Pj Kades Nazrin dalam kata sambutannya mengatakan bahwa kegiatan hari itu adalah penyampaian pesan kampanye keselamatan, salah satunya bahaya listrik tegangan tinggi/power line Chevron. 

"Kita mengundang masyarakat yang tinggal dibawah power line Chevron yang berada dalam wilayah desa kita untuk mendengarkan kampanye keselamatan yang diberikan Chevron. Kita mengucapkan terimakasih kepada Chevron atas kepeduliannya kepada masyarakat kita," ucap Kades Nazrin.

Ini bukan penggusuran, tegas Nazrin. "Jadi, setelah mengikuti kegiatan ini kita harapkan kepada masyarakat. Tolong juga sampaikan ke masyarakat yang lain yang tidak berkesempatan hadir pada hari ini. Khususnya, masyarakat yang bertempat tinggal dibawah power line Chevron," ajak Kades.

Sementara itu, mewakili pihak manajemen PT Chevron, Fakhri Zein menyampaikan bahwa sebagaimana diketahui  kesadaran untuk menghindari resiko bahaya kegiatan operasi minyak dan gas bumi sangatlah penting. Terutama yang berada dibawah power line dan disamping pipa penyalur.

"Perusahan berusaha meminalkan resiko dan dampak bahaya kegiatan operasi minyak dan gas bumi. Melindungi masyarakat dan lingkungan dari resiko operasi minyak dan gas bumi. Melakukan kegiatan operasi minyak dan gas bumi handal dan selamat, perusahaan akan berkontribusi dalam serta memberi manfaat ekonomi bagi negara dan masyarakat," jelasnya.

Kegiatan kampanye keselamatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan tentang potensi bahaya operasi pipa penyalur yang disampaikan Zainal Arifin dari ICT Operation PT Chevron. Tak hanya itu, masyarakat juga mendapatkan penjelasan mengenai bahaya listrik yang disampaikan oleh Sabarman Damanik dari PG & T. 

Laporan HA Bengkalis

Editor HA Bengkalis

 

 

 

 

 

 

 

 

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan