Pungli Mulai Terkuak.!!!

Perjalanan karir AKBP Brotoseno Berakhir Dilembah Pungli

PANTAU RIAU.COM JAKARTA-Asmara AKBP Brotoseno dan Angelina Sondakh berbunga di tengah kasus suap Wisma Atlet. Saat Angie menjadi tersangka, Brotoseno yang menjadi penyidik KPK telah dikembalikan ke Mabes Polri. Pria yang setia menjadi pacar Angie ini kini ditangkap Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) karena diduga memeras.

Nama Brotoseno yang saat itu menjadi penyidik KPK dalam kasus Wisma Atlet ini mencuri perhatian setelah disebut-sebut menjalin asmara dengan istri mendiang Adjie Massaid tersebut. 

Kisah cinta Brotoseno dan Angie ini menjadi topik panas di kalangan internal KPK. KPK mengamini adanya hubungan asmara antara penyidik KPK dengan ibu satu anak itu. KPK sudah memeriksa Brotoseno dan tidak menemukan pelanggaran kode etik. Setelah menjadi buah bibir, Broto lantas ditarik ke Mabes Polri dari KPK khawatir ada conflict of interest dalam penyidikan kasus Wisma Atlet.

Angie semula menutup-nutupi hubungannya dengan Brotoseno. Namun, sejoli ini tidak mampu membendung gejolak asmara yang terus membara. Kebersamaan Angie dan Broto akhirnya terungkap publik. Angie yang kala itu menjadi anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat itu tidak malu-malu lagi mengajak Brotoseno saat kunjungannya ke dapilnya di Wonosobo, Jawa Tengah pada Selasa 27 Desember 2011 lalu. Bahkan, foto-foto mesra kebersamaan mereka juga tersebar.

Asmara Brotoseno dan Angie mendapat batu ujian. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan politisi Demokrat itu sebagai tersangka kasus dugaan suap Wisma Atlet. Meski Angie telah divonis MA 10 tahun bui ini, Brotoseno setia mendampinginya bahkan rela mengurus putra semata wayang Angie. 

Terbaru, Brotoseno ditangkap Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) karena diduga memeras pihak berperkara terkait korupsi cetak sawah di Ketapang, Kalimantan Barat. Tim Saber mengamankan uang sebesar Rp 3 miliar sebagai barang bukti dalam perkara ini.(detik)

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan