Daerah

Bupati Meranti Drs H Irwan Msi,Sambut Baik Kehadiran Bank Mandiri Di Kab Meranti

PANTAU RIAU.COM-MERANTI,Satu lagi Bank konvensional hadir di Kota Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, yakni Bank Mandiri. Kehadiran Bank itu diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

 

Harapan itu disampaikan Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, dalam sambutannya saat meresmikan beroperasinya Kantor Cabang Pembantu Bank Mandiri di Jalan Diponegoro Selatpanjang, Selasa (22/11/2016).

 

Menurut Bupati, kehadiran Bank Mandiri di Selatpanjang memang sudah dinanti-nantikan oleh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pelayanan transaksi perbankkan. "Kehadiran Bank Mandiri ini layak disambut baik dan disyukuri," ungkap Bupati Irwan.

 

Irwan menilai salah satu indikator pertumbuhan ekonomi suatu daerah ditandai dengan banyaknya kehadiran Perbankkan, sebagai faktor pendorong tumbuh kembangnya ekonomi masyarakat di daerah.

 

 Dikatakannya, selama 7 tahun sejak berdirinya Kabupaten Kepulauan Meranti, telah banyak terjadi perkembangan, ditandai dengan semakin banyaknya berdiri Bank baik lokal maupun Bank Nasional, sebut saja Bank Syariah Mandiri, Bank Muamalat dan kini Bank Mandiri.

 

Bupati berharap, Bank Bank yang beroperasi di daerah ini dapat menjalankan fungsinya dalam mendukung perbaikan ekonomi Indonesia khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti yang saat ini kondisi keuangannya mengalami tekanan.

 

"Semoga melalui peran pihak Perbankkan dapat mengembalikan kondisi ekonomi Indonesia menjadi lebih baik," harapnya.

 

Dihadapan para petinggi Bank Mandiri dan Perbankkan lainnya, Bupati menjelaskan Kabupaten Kepulauan Meranti yang merupakan daerah transit antara Riau Kepulauan dan Riau Daratan, ekonomi masyarakatnya lebih didominasi sektor perdagangan dari hasil pertanian.

 

Meski kini sektor itu berada dalam keadaan lesu karena disebabkan faktor cuaca dan tekanan ekonomi global, diharapkan dalam 3 bulan kedepan kondisi itu akan kembali normal, dan jika itu terjadi maka dampaknya akan dirasakan langsung oleh pihak Perbankkan khususnya Bank Mandiri.

 

Bupati mengungkapkan dukungan penuhnya kepada Bank Mandiri, salah satu yang dilakukan dengan mengimbau masyarakat maupun para pegawai untuk membuka rekening di Bank Mandiri. Jika telah memiliki rekening di Bank Mandiri yang berada di daerah lain, Bupati meminta segera dipindahkan ke KCP Selatpanjang, sehingga dengan aktifnya transaksi Perbankkan di Kepulauan Meranti diyakini akan memberikan dampak positif terhadap ekonomi daerah.

 

"Mari kita dukung Bank Mandiri Selatpanjang salah satunya dengan memindahkan rekening Bank Mandiri diluar daerah ke Bank Mandiri Selatpanjang," ujar Bupati yang juga menghimbau Pegawai untuk melakukan hal serupa.

 

Bupati juga berharap Bank Mandiri Cabang Pembantu Selatpanjang dapat menjalin hubungan baik dengan dunia usaha, sehingga pihak Perbankkan dan Perusahaan dapat saling mendukung dalam menuntaskan masalah keuangan di daerah," pungkas Bupati mengakhiri.

 

Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepulauan Meranti, H Ridwan Hasan yang diberi kesempatan menyampaikan sambutannya menyambut positif atas beroperasinya Cabang Pembantu Bank Mandiri di Selatpanjang. Iapun berharap dapat memberikan layanan terbaik kepada masyarakat mulai dari menyimpan, mengambil uang hingga membangun usaha.

 

Sebelumnya, Head Regional Retail Sumatera I Bank Mandiri, Tito Irianto Sutaryo menjelaskan, Bank Mandiri Cabang Pembantu Selatpanjang merupakan cabang ke-18 di wilayah Regional Dumai. Dimana regional Dumai membawahi 4 daerah yakni Dumai, Bengkalis, Kepulauan Meranti dan Rokan Hilir. Bank Mandiri Cabang Pembantu Selatpanjang juga akan berfungsi sebagai unit kredit.

 

"Semoga dengan berbagai layanan yang diberikan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti," ucap Tito.

 

Dia berharap dalam menjalankan operasinya, Bank Mandiri Cabang Pembantu Selatpanjang mendapat dukungan Bupati, dunia usaha dan masyarakat Selatpanjang.

 

"Kami juga berharap pengoperasian Kantor Cabang Pembantu Bank Mandiri ini mendapat suport dari Bupati, serta tokoh masyarakat dan para pengusaha," harapnya.

 

Terkait komposisi pegawai sendiri, Bank Mandiri Cabang Pembantu Selatpanjang memiliki 13 orang pegawai yang mana 12 orang diantaranya merupakan anak asli Selatpanjang. Hal itu diakui Tito sengaja direkrut agar masyarakat Selatpanjang yang membutuhkan layanan transaksi perbankkan dapat terlayani dengan optimal.

 

Hadir juga pada acara itu, Ketua DPRD Fauzi Hasan, Ketua TP PKK, Hj Nirwana Sari, Wakapolres Kompol Dr Wawan SH MH, Ketua MUI Mustafa SAg MM, Head Area Bank Mandiri Cabang Dumai, Marjeni, Kepala KCP Bank Mandiri Selatpanjang, Lucia Wuryani dan lainnya.

 

Dalam kesempatan itu pula, Bupati Irwan bersama istri Hj Nirwana Sari langsung membuka rekening prioritas di Bank Mandiri Cabang Pembantu Selatpanjang. Pembukaan rekening langsung disaksikan oleh petinggi Bank Mandiri Sumatera dan jajaran. 

Pantauriau/merantionline

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan